Connect With Us

Buntut OTT Sukamiskin, Lapas Tangerang Disidak

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Juli 2018 | 13:00

| Dibaca : 669

Direktur Pembinaan Pemasyarakatan, Kementrian Hukum dan HAM Junaedi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Pemuda dan Lapas IIB Khusus Anak dan Wanita di Tangerang Minggu (23/7/2018) malam. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Pemuda dan Lapas IIB Khusus Anak dan Wanita di Tangerang. 

Sidak ini dilakukan pasca dari ditangkapnya Kepala Lapas Sukamiskin Bandung oleh KPK karena dugaan menerima suap pemberian fasilitas khusus bagi narapidana.

Direktur Pembinaan Pemasyarakatan, Kementrian Hukum dan HAM Junaedi mengatakan, sidak di Lapas tersebut dilakukan guna memeriksa sejumlah barang atau fasilitas kamar narapidana.

“Tujuan sidak ini untuk memastikan terkait fasilitas kamar para narapidana. Apakah ada kemewahan di luar standar yang sudah diatur dalam regulasi Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Junaedi di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (23/7/2018) malam.

Sementara itu, Kalapas Pemuda Tangerang Marlik mengatakan, di Lapasnya tidak terdapat fasilitas-fasilitas mewah dalam tahanan yang dilakukan sampel penggeledahan. Hanya menemukan adanya Kipas angin dalam ruang tahanan yang menurutnya itu masih dalam kategori kewajaran.

"Fasilitas standar saja, kalau untuk kipas angin wajib lah itu kasian. Kita saja tadi rapat kegerahan. Apalagi mereka di dalam yang over (kapasitas). Isinya biasa cuma 9 orang ini 15 orang, kan panas jadinya," papar Marlik.

Selain itu dirinya pun memastikan di Lapas Pemuda Tangerang akan menindak tegas petugas lapas yang kedapatan memberi fasilitas keluar masuk bagi tahanan tertentu. 

"Tahanan keluar masuk akan dikasih tindakan disiplin terhadap petugasnya. Perintah pimpinan apabila ada yang tidak melakukan SOP akan dijatuhkan sanksi disiplin,"tegasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Lapas

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie