Connect With Us

Berdesakan, 2 Pengunjung Job Fair Kota Tangerang Pingsan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Juli 2018 | 15:54

Terlihat para pencari kerja mengikuti Bursa job fair 2018 yang diselenggarakan di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang berdesak desakan. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Suasana di bursa kerja (Job fair) Kota Tangerang di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018) mendadak panik. Pasalnya dua perempuan pingsan saat berdesak-desakan masuk ke area stan.

Pengunjung yang membludak, membuat para pencari kerja tersebut saling berhimpitan untuk bisa masuk ke area 48 stan perusahaan yang menyediakan lowongan kerja.

"Ada dua orang wanita pingsan karena berdesakan," kata Sukma, petugas keamanan di area bursa kerja itu kepada TangerangNews.

Penyebab pingsannya dua pengunjung itu, kata Sukma, karena kondisi tubuhnya kurang sehat. Keduanya pun langsung ditangani oleh tim medis setempat.

"Mereka kurang makan, lemas, sudah ditangani dan mungkin sekarang langsung pulang," tambahnya.

Kondisi seperti itu diterangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang Rakhmansyah telah diantisipasi oleh pihaknya. Karena berdasarkan pengalaman penyelenggaraan sebelumnya, animo masyarakat sangat tinggi berkunjung ke lokasi bursa kerja. 

Pihak Disnaker pun, kata Rakhmansyah, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dengan menyediakan tim medis selama perhelatan itu berlangsung. 

"Ada tim medis dari Dinas Kesehatan. Lokasinya di dekat panggung sebelah. Jadi untuk yang membutuhkan pelayanan kesehatan sudah kami sediakan," tuturnya.

Ia juga mengimbau para pengunjung untuk mempersiapkan kondisi fisik sebelum datang ke lokasi bursa kerja. Sebab ramainya pengunjung akan cukup menguras energi.

"Kami himbau sebelum mencari lowongan kerja di job fair untuk menyiapkan diri agar tetap bugar dan jangan lupa makan," tukasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill