Connect With Us

Job Fair di Kota Tangerang Prioritaskan 8.700 Warga Lokal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Juli 2018 | 17:35

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang memprioritaskan para pencari kerja (Pencaker) lokal dalam bursa job fair yang diselenggarakan di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, selama tiga hari pelaksanaan job fair, pihaknya memprioritaskan warga kota Tangerang pada hari pertama dan kedua. Sedangkan bagi luar daerah pada hari ketiga.

"Memang kebijakan Pak Wali ingin masyarakat kota itu bisa pada bekerja oleh karenanya kami prioritaskan bagi warga lokal dulu," ujarnya kepada TangerangNews.

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan job fair yang diikuti 48 perusahaan ternama dengan 8.547 lowongan di dalam negeri maupun di dalam negeri tersebut, pihaknya telah menyebarkan informasi lewat media massa bahwa busra lowongan kerja ini hanya untuk warga lokal selama dua hari.

Namun, pada hari perdana, pencaker  membludak karena dari luar daerah pun tetap berdatangan.

"Kita laksanakan kebijakan pak wali tapi pada saat masyarakat luar tahu mereka datang juga kan enggak bisa kita cegah," katanya.

Menurutnya, jumlah pencaker di kota Tangerang mencapai 8.700 jiwa. Dan pihaknya menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung dari kota Tangerang memanfaatkan bursa job fair 2018 tersebut. 

Rakhmansyah mengatakan, para pencaker lokal maupun luar daerah tetap diterima dalam bursa job fair. Namun, panitia memprioritaskan warga lokal terlebih dahulu.

"Tetap saja kita terima tapi kita pilah-pilah, mana yang warga kota mana yang bukan termasuk jenis spesifikasi yang diinginkan dan jenis pendidikannya artinya dari Disnaker kita prioritaskan," paparnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill