Connect With Us

Arief-Sachrudin Resmi Kembali Nahkodai Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Juli 2018 | 18:04

| Dibaca : 505

KPU Kota Tangerang menetapkan Arief-Sachrudin kembali memimpin Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Duet Arief-Sachrudin ditetapkan kembali memimpin Kota Tangerang untuk lima tahun ke depan. Pasangan tunggal petahana dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 itu ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2023.

Penetapan tersebut berlangsung dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Aula Kantor KPU Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, pasangan tunggal tersebut secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih setelah tidak ada gugatan hasil Pilkada Kota Tangerang ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Di MK tidak ada laporan dan gugatan. Hampir semua perkara-perkara pidana tidak ada dan semua prores berjalan baik," ujarnya.

Menurutnya, pasangan Arief - Sachrudin akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang setelah DPRD setempat melaksanakan sidang istimewa yang pelaksanakaannya sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Menteri) yaitu diketahui pada Maret 2019.

"Jadi tugas KPU saat menetapkan pemenangan ini sudah selesai tinggal satu tahap lagi yaitu pelantikan dan kita tunggu dari Mendagri kalau berkasnya sudah diterima dewan (DPRD Kota Tangerang)," tambahnya.

Sementara itu, Arief mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang memilihnya kembali sebagai orang nomor satu di kota Tangerang.

"Terimakasih untuk dukungannya. Semoga amanah yang diberikan menjadi Istiqomah. Kami juga terimakasih pada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan pemilu dengan aman sukses dan lancar," katanya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy