Connect With Us

Arief-Sachrudin Resmi Kembali Nahkodai Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Juli 2018 | 18:04

KPU Kota Tangerang menetapkan Arief-Sachrudin kembali memimpin Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Duet Arief-Sachrudin ditetapkan kembali memimpin Kota Tangerang untuk lima tahun ke depan. Pasangan tunggal petahana dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 itu ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2023.

Penetapan tersebut berlangsung dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Aula Kantor KPU Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, pasangan tunggal tersebut secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih setelah tidak ada gugatan hasil Pilkada Kota Tangerang ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Di MK tidak ada laporan dan gugatan. Hampir semua perkara-perkara pidana tidak ada dan semua prores berjalan baik," ujarnya.

Menurutnya, pasangan Arief - Sachrudin akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang setelah DPRD setempat melaksanakan sidang istimewa yang pelaksanakaannya sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Menteri) yaitu diketahui pada Maret 2019.

"Jadi tugas KPU saat menetapkan pemenangan ini sudah selesai tinggal satu tahap lagi yaitu pelantikan dan kita tunggu dari Mendagri kalau berkasnya sudah diterima dewan (DPRD Kota Tangerang)," tambahnya.

Sementara itu, Arief mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang memilihnya kembali sebagai orang nomor satu di kota Tangerang.

"Terimakasih untuk dukungannya. Semoga amanah yang diberikan menjadi Istiqomah. Kami juga terimakasih pada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan pemilu dengan aman sukses dan lancar," katanya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill