Connect With Us

Terpilih Kembali, Ini Janji Politik Arief - Sachrudin

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 Juli 2018 | 18:27

Arief R Wismansyah-Sachrudin. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin terpilih kembali sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023. Keduanya telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Tangerang 2018 oleh KPU Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018) kemarin.

Dalam janji politiknya (visi dan misi), diperiode kedua kepemimpinannya, duet Arief-Sachrudin akan mensejahterakan masyarakat yang berkelanjutan.

Kepada TangerangNews, Arief mengatakan bunyi visi kepemimpinannya lima tahun ke depan yakni terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

"Visi yang dicanangkan merupakan kelanjutan dan memperkuat aspek-aspek yang belum dilaksanakan secara paripurna, karena keterbatasan waktu maupun keterbatasan anggaran," paparnya saat ditemui di Puspemkot Tangerang, Rabu (25/7/2018).

Bunyi visi tersebut diharapkannya bisa menjadikan masyarakat kota Tangerang disegani oleh daerah lain selama kepemimpinannya lima tahun kedepan.

"Sehingga dalam lima tahun kedepan dapat terwujud suatu tatanan masyarakat kota yang disegani," tambahnya.

Adapun misi yang dicanangkan menurut Arief adalah Trilogi Karya. Ia menjelaskan satu persatu dari tiga misi tersebut, yaitu, bersama mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan mulai pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial dengan mewujudkan tata pemerintahan yang profesional dan berintegritas.

Misi kedua adalah bersama meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana kota yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

sementara misi ketiga adalah bersama meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang mandiri dan berkeadilan.

Menurut Arief, visi dan misi tak perlu banyak. Sebab, ia khawatir tidak dapat diimplementasikan berdasarkan pengalamannya selama menjabat di pemerintahan.

"Berdasarkan pengalaman 10 tahun ini daripada visi panjang misi kebanyakan implementasinya sulit, kita pengen visi misi  ini mampu mendorong perubahan yang ada di Kota Tangerang," tukasnya.

Diketahui, sebelum menjabat Wali Kota Tangerang, karier politik Arief dimulai sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, saat itu ia berduet dengan Wahidin Halim yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten.(RMI/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill