Connect With Us

Warga Tangerang, Yuk Ikut Lomba Komik Strip Lewat Instagram

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 31 Juli 2018 | 19:00

Koordinator Relawan Isyana Bagoes Oka, Julia Iskandar. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi warga Tangerang, segera tuangkan kreativitas lewat lomba Komik Strip yang diselenggarakan oleh Relawan Isyana Bagoes Oka.

Lomba yang digelar secara online melalui media sosial Instagram tersebut sudah dibuka sejak tanggal 23 Juli dan akan ditutup pada 10 Agustus 2018.

Koordinator Relawan Isyana Bagoes Oka, Julia Iskandar mengatakan, perlombaan tersebut bertujuan untuk menyambut Hari Anak Nasional sekaligus HUT Kemerdekaan  Republik Indonesia ke-73.

“Lomba ini terbuka untuk masyarakat yang berdomisili di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Kami mengajak pegiat komik untuk mengunggah karya dengan tema anti korupsi dan anti intoleransi melalui media sosial,” ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Selain untuk menampung kreatifitas para pembuat komik, lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya korupsi dan intoleransi.

“Kami ingin masyarakat berperan aktif dalam menyampaikan pesan anti korupsi dan anti intoleransi. Komik strip dipilih sebagai media karena dapat menyampaikan pesan dengan mudah dan dipahami oleh semua kalangan,” tambahnya.

Menurut Julia, semangat anti korupsi dan anti intoleransi harus terus dikampanyekan untuk kehidupan bangsa yang lebih baik. Generasi muda sebagai penerus bangsa juga harus memiliki rasa toleransi dan menyadari bahaya dari tindak pidana korupsi.

“Pesan bergambar dalam komik strip biasanya disampaikan dengan ringan tapi bermakna. Kami coba mengapresiasi para pembuat komik melalui lomba ini,” tuturnya.

Julia menambahkan, Lomba Komik Strip tersebut diselenggarakan secara online melalui media sosial Instagram. Peserta dapat melihat persyaratan lebih detail mengenai lomba tersebut melalui akun @relawanisyana di Instagram. Relawan Isyana menyiapkan hadiah dengan total Rp5 Juta untuk para peserta terbaik.(MRI/RGI)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill