Connect With Us

12 Bacaleg Dicoret KPU Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Agustus 2018 | 19:00

| Dibaca : 1717

Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul beserta staf melakukan pengecekan berkas administrasi pendaftaran calon dan syarat calon yang diserahkan oleh partai politik. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang mencoret 12 nama bakal calon anggota legisltaif (Bacaleg) DPRD setempat. Pasalnya, bakal calon legislator yang akan berkontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 itu dinyatakan Belum memenuhi syarat (BMS) administrasi kelengkapan.

Diungkapkan Banani Bahrul, Divisi Teknis KPU Kota Tangerang, pihaknya telah memberikan kesempatan waktu selama sembilan hari, yakni 22 hingga 31 Juli 2018, agar 12 bacaleg itu untuk melengkapi kelengkapan administrasinya. Namun hingga tenggat waktu itu habis, ke-12 bacaleg tersebut tidak melengkapinya.

"Ada 12 orang yang tidak lengkap administrasi pendaftarannya dan akan dicoret," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (1/8/2018).

Sebelumnya, kata Banani, pada saat dilakukan verifikasi berkas pendaftaran, pihaknya menemukan 269 berkas bacaleg telah lengkap persyaratan administrasinya. Sedangkan 390 bacaleg mesti melakukan perbaikan. Namun dari jumlah tersebut, hanya 378 bacaleg yang melengkapi persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 20/2018 itu. 

Banani merinci, 12 bacaleg yang dipastikan dicoret tersebut di antaranya 6 orang berasal dari PKPI, 2 orang dari PKB, 1 orang dari Nasdem, 1 orang dari Demokrat, 1 orang dari PAN dan 1 orang lagi dari Perindo.

Kendati begitu, 5 dari 12 caleg tersebut telah diganti dengan bacaleg yang baru oleh partainya masing-masing kecuali bacaleg dari PKPI dan Demokrat.

"Jadi total yang gugur 12 orang. Tapi 5 orang telah diganti. Dan sisanya ada 7 orang tetap dicoret karena 6 orang dari PKPI tidak datang serta 1 orang dari Demokrat yang tidak melengkapi tapi tidak diganti oleh bakal calon," jelas Banani.

Banani menambahkan hingga saat ini tercatat sebanyak 652 caleg yang masih tetap ikut dalam Pileg 2019. Tahapan selanjutnya adalah KPU akan melakukan verifikasi terhadap perbaikan daftar dan syarat calon pada 1 - 7 Agustus 2018.

"Kami akan lakukan verifikasi dan menyiapkan penyusunan daftar calon sementara (DCS)," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang