Connect With Us

PKPI Gugur di Pileg Kota Tangerang, Ini Alasannya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 Agustus 2018 | 13:08

| Dibaca : 567

Ketua DPK PKPI Kota Tangerang Yoga Hermawan saat menyerahkan berkas administrasi pendaftaran bacaleg yang diterima Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul, Rabu (18/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dipastikan gugur di pemilihan legislatif (Pileg) Kota Tangerang 2019. Pasalnya, KPU akan mencoret enam bakal caleg (Bacaleg) PKPI saat menyampaikan verifikasi terhadap perbaikan daftar dan syarat calon.

Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul mengatakan, keenam Bacaleg PKPI dicoret lantaran tidak melengkapi berkas administrasi pendaftaran. 

Padahal, KPU telah memberikan kesempatan waktu selama sembilan hari, yakni 22 hingga 31 Juli 2018, agar bacaleg itu untuk melengkapi kelengkapan administrasinya. Namun hingga tenggat waktu itu habis,  hal itu tidak dilakukan. 

"PKPI tidak melengkapi karena tidak datang dan akan kami coret," ujarnya, Kamis (2/8/2018).

Ketua DPK PKPI Kota Tangerang Yoga Hermawan mengungkapkan alasannya mengapa bacalegnya itu tidak melengkapi berkas administrasi. Menurutnya, hal itu dikarenakan adanya problematika di tubuh partai tersebut terkait tiadanya koordinasi maupun arahan pengurus pusat dan daerah.

"Kita ada permasalahan di internal partai mengenai koordinasi yang tidak jelas apa saja yang harus dikerjakan pengurus maupun anggota partai," ungkapnya, Kamis (2/8/2018).

"Apa lagi menurut saya dalam waktu dekat ini mengenai program mendesak pemenangan partai yang menyangkut bacaleg di tiap daerah," tambahnya.

Lebih lanjut Yoga mengungkapkan, pola rekrutmen caleg juga tidak ada instruksi apapun dari pimpinan pusat hingga berdampak pada pengurus daerah.

Problematika itu terjadi sejak PKPI menggelar Kongres Luar Biasa yang terpilihnya Diaz Faisal Malik Hendropriyono menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PKPI.

"Yang pada akhirnya sangat berpengaruh terhadap pendaftaran caleg. Dan dengan segala kekecewaan PKPI Kota Tangerang tidak ada keterwakilan calegnya," paparnya.

Karena itu, PKPI menjadi salah satu partai politik yang tereliminasi di Pileg Kota Tangerang 2019. Dipastikan, Pileg kali ini hanya diikuti 15 partai politik.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt