Connect With Us

KNPI Kota Tangerang Bakal Panas Mulai Pemilihan Ketua

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 5 Agustus 2018 | 22:00

| Dibaca : 1600

Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang saling berjabat tangan usai menyampaikan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VIII di Gedung KNPI Kota Tangerang, Minggu (5/8/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang ke-VIII rencananya digelar pada Jumat 31 Agustus 2018.

Dalam agenda tiga tahunan yang akan dihelat di Hotel Bukit Indah, Puncak, Bogor tersebut, selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban, juga akan dilakukan pemilihan calon ketua periode 2018-2021.

Ketua Pelaksana Musda DPD KNPI Kota Tangerang ke-VIII Yudistira mengatakan bahwa hingga saat ini persiapan Musda telah rampung.

"Persiapan sudah 80 persen, mulai dari panitia dan administrasi. Untuk pembukaannya di sini (GOR Tangerang), Persidangan panasnya lakukan di Bogor," ujarnya, Minggu (5/8/2018).

Menurutnya, serangkaian tahapan agenda pula sudah dipersiapkan dengan matang. Mulai dari penyebaran undangan, kelengkapan peserta dan pengumpulan surat keputusan juga telah ditetapkan waktunya.

Yudistira bertutur belum ada calon ketua yang resmi mengikuti pemilihan. Sebab, pendaftaran calon ketua baru dibuka pada 15 - 24 Agustus 2018.

"Tahapan sudah diagendakan. Jadi 30 - 31 Agustus itu sudah fix bakal digelar. Mudah-mudahan kalau lancar satu hari saja cukup," tuturnya.

Berdasarkan hasil rapat pimpinan daerah yang digelar beberapa waktu lalu, terdapat 50 hak suara dalam pemilihan calon ketua periode 2018 - 2021

"Dari 50 suara tersebut dirincikan yaitu 34 OKP, 13 PK, 1 DPD KNPI Kota Tangerang, 1 MPI dan 1 DPD KNPI Provinsi Banten," tambahnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang periode 2015 - 2018 Rusdi Alam menambahkan, Musda merupakan momentum amanat organisasi yang harus diimplementasikan, sehingga roda organisasi bisa terus berputar.

"Musda ini pembahasan agenda yang puncaknya adalah pemilihan ketua. Dalam agenda itu juga ada kaitan pengurusan, kaitan pembahasan komisi, terus program kerja dan rekomendasi," katanya.

Rusdi mengatakan saat ini era kepemudaan telah berubah karena dilandasi digitalisasi. Ia berharap dengan pembahasan program kerja pada Musda nanti, dapat menanggapi perubahan era tersebut.

"Kita bakal susun berbagai program. Eranya sudah mengubah, KNPI juga harus merespon era ini. Secara kelembagaan yang kita inginkan seperti apa untuk layak membawa KNPI lebih baik," imbuhnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil