Connect With Us

Hujan Dipekirakan Guyur Kota Tangerang Oktober 2018

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 7 Agustus 2018 | 19:15

| Dibaca : 2108

Kondisi Pintu Air 10 Kota Tangerang terpantau normal saat musim kemarau. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Panasnya suhu udara di Kota Tangerang mencapai 31 derajat celsius. Namun, dengan kondisi kemarau tersebut, Kota Tangerang aman dari kekeringan.

Dikatakan Kepala Stasiun Geofisika Kelas 1 Tangerang Teguh Rahayu, musim kemarau terjadi sejak awal Mei 2018. Sementara, kemarau juga sudah memuncah dibeberapa wilayah di Indonesia, namun tidak merata.

"Kondisi saat ini bagian Selatan Indonesia kering, sedangkan bagian Utara basah. Diperkirakan sampai awal Oktober. Jadi diperkirakan masuk musim hujan di pertengahan Oktober 2018," jelasnya kepada TangerangNews, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya, panasnya suhu udara tersebut berdampak terhadap kekeringan di beberapa wilayah di Banten termasuk Tangerang. Namun, khusus di Kota Tangerang tidak terlalu terasa dampaknya.

"Wilayah Selatan Banten yang terdampak kekeringan. Di Tangerang tidak terlalu," ujar Teguh Rahayu.

Senada dengannya, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan bahwa Kota Tangerang saat ini aman dari kekeringan.

Berdasarkan pengamatan di Sungai Cisadane, debit air terbilang normal yaitu berkisar 3.55 meter.

"Sekarang masih belum ada, kita masih normal saja. Pada tahun-tahun sebelumnya juga begitu panas tidak terjadi kekeringan," ucapnya.

Irman menambahkan, pihaknya memiliki tim satuan reaksi cepat. Jika selama pemantauan dan pengaduan terdapat kekeringan, pihaknya langsung menanganinya.

"Jadi kalau bicara kekeringan di kota Tangerang tidak ada. Tapi toh kalau masyarakat butuh air bersih kita siap akan layani 24 jam," paparnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt