Connect With Us

Meriahkan HUT RI, Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Cerdas Cermat Antar SMA

Advertorial | Rabu, 8 Agustus 2018 | 12:00

| Dibaca : 765

Kegiatan lomba cerdas cermat empat konsensus dasar kebangsaan yang diikuti 23 Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri maupun swasta se-Kota Tangerang di Aula Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (8/8/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar lomba cerdas cermat empat konsensus dasar kebangsaan.

Cerdas cermat yang diikuti 23 Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri maupun swasta se-Kota Tangerang ini berlangsung selama dua hari hingga Kamis (9/8/2018) di Aula Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Temmy Mulyadi membuka secara resmi lomba cerdas cermat antar pelajar tingkat SMA tersebut pada Rabu (8/8/2018).

Temmy mengatakan cerdas cermat ini bertujuan selain sebagai ajang mengasah pengetahuan wawasan kebangsaan, juga untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar.

Menurutnya, pengetahuan empat konsensus dasar kebangsaan yang meliputi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI sudah mulai luntur di kalangan pelajar.

"Nah sekarang ini sudah mulai meluntur. Makanya ini kita laksanakan lomba cerdas cermat empat konsensus dasar kebangsaan sehingga nantinya terpupuk jiwa persatuan dan kesatuan di antara para pelajar," ujar Temmy.

Dalam kegiatan perlombaan cerdas cermat yang diikuti 23 sekolah ini, masing-masing sekolah diwakili oleh tiga peserta. Total, lomba cerdas cermat pada tahun ini diikuti sebanyak 69 peserta.

Pada pelaksanaannya, tiap sesi yang terbagi dalam lima tim saling berebut untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkannya panitia.

Setelah pertanyaan dijawab, dewan juri yang berasal dari Akademisi, Dinas Pendidikan dan Kodim0506 Tangerang langsung memberikan nilai. Point diberikan kepada tim yang dinyatakan benar menjawab pertanyaan. Sementara, dihadapan tim yang saling beradu kepintaran itu pula tampak terlihat para pendukung yang sedang bergemuruh. 

Temmy menambahkan ajang ini turut mempertaruhkan nama besar sekolah dalam pengetahuan dan wawasan empat konsensus kebangsaan. Sebab, tim yang paling terbaik sesuai penilaian dewan juri akan diikutsertakan ke ajang yang lebih bergengsi di tingkat Provinsi Banten.

"Nanti cerdas cermat ini sebagai ajang seleksi untuk lomba ke tingkat provinsi Banten. Jadi insyaallah nanti yang terbaik akan diangkat untuk mewakili nama Kota Tangerang," imbuhnya.(ADV)

KAB. TANGERANG
Seminggu, Polres Tangsel Tilang 92 Truk Tronton

Seminggu, Polres Tangsel Tilang 92 Truk Tronton

Senin, 17 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Selama satu minggu terakhir, jajaran Satlantas Polres Tangerang Selatan melakukan tindakan tilang terhadap 92 kendaraan truk tronton yang melintas di Jalan Raya, sebagian wilayah Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Senin, 17 Desember 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Kota Tangerang Dradjat Widjajanto mengklaim peserta KB mengalami kenaikan.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy