Connect With Us

Otak Komplotan Penjambret Ponsel di Tangerang Berusia 15 Tahun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Agustus 2018 | 17:55

| Dibaca : 1120

Polisi berhasil menangkap para Tersangka berinisial CD, HD, YD, KV, RM, FR, KR, mereka pelaku penjambretan yang sering beraksi di wilayah Tangerang, Kamis (9/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Petugas Polsek Jatiuwung membekuk delapan anggota komplotan penjambret ponsel yang kerap beraksi di wilayah Tangerang. Dari delapan anggota komplotan ini, CD adalah yang termuda.

Meski baru berusia 15 tahun, ternyata CD adalah otak dibalik aksi kejahatan komplotan tersebut.

"Otaknya CD masih 15 tahun. Modus kejahatannya selalu beraksi di jalanan dan merampok handphone korban," kata Kapolsek Jatiuwung Erliantoro Jalmaf saat ungkap kasus tersebut, Kamis (9/8/2018).

Diketahui, kompolotan yang telah beraksi sebanyak 22 kali di tempat berbeda selama sebulan terakhir ini dibekuk polisi usai mereka gagal merampas ponsel Cecep Nugraha di Jalan Mortir II, Perum Taman Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang, pada Selasa (7/8/2018) lalu.

Dalam aksi karena terjatuh dari sepeda motor, MW, berhasil diamankan. Kemudian polisi mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap tujuh pelaku lainnya, yakni CD, HD, YD, KV, RM, FR, KR ditempat berbeda.

"Kami lakukan pengembangan lagi, sehingga dalam waktu yang tidak lama ditangkap lagi empat orang temannnya yang dalam aksinya selalu bersama-sama yakni KV, RM, FR dan KR," jelas Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) huruf ke (1) dan (2) dengan ancaman 12 tahun penjara.(RMI/HRU)

NASIONAL
Pasca Gempa, PLN Berhasil Nyalakan Kembali Listrik di 3 Gili

Pasca Gempa, PLN Berhasil Nyalakan Kembali Listrik di 3 Gili

Minggu, 12 Agustus 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-PLN memastikan pasokan listrik untuk Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan di Lombok, Nuda Tenggara Barat (NTB) sudah menyala kembali usai gempa besar pada 5 Agustus 2018.

KOTA TANGERANG
WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Lapas

KAB. TANGERANG
Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Modus baru kejahatan jalanan tengah terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Dua pejambret ponsel beraksi di sekitaran masjid Al Amjad, Tigaraksa. Kedua pelaku diamankan warga karena masuk ke jalan buntu di Kampung Kutruk

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie