Connect With Us

Otak Komplotan Penjambret Ponsel di Tangerang Berusia 15 Tahun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Agustus 2018 | 17:55

| Dibaca : 1617

Polisi berhasil menangkap para Tersangka berinisial CD, HD, YD, KV, RM, FR, KR, mereka pelaku penjambretan yang sering beraksi di wilayah Tangerang, Kamis (9/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Petugas Polsek Jatiuwung membekuk delapan anggota komplotan penjambret ponsel yang kerap beraksi di wilayah Tangerang. Dari delapan anggota komplotan ini, CD adalah yang termuda.

Meski baru berusia 15 tahun, ternyata CD adalah otak dibalik aksi kejahatan komplotan tersebut.

"Otaknya CD masih 15 tahun. Modus kejahatannya selalu beraksi di jalanan dan merampok handphone korban," kata Kapolsek Jatiuwung Erliantoro Jalmaf saat ungkap kasus tersebut, Kamis (9/8/2018).

Diketahui, kompolotan yang telah beraksi sebanyak 22 kali di tempat berbeda selama sebulan terakhir ini dibekuk polisi usai mereka gagal merampas ponsel Cecep Nugraha di Jalan Mortir II, Perum Taman Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang, pada Selasa (7/8/2018) lalu.

Dalam aksi karena terjatuh dari sepeda motor, MW, berhasil diamankan. Kemudian polisi mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap tujuh pelaku lainnya, yakni CD, HD, YD, KV, RM, FR, KR ditempat berbeda.

"Kami lakukan pengembangan lagi, sehingga dalam waktu yang tidak lama ditangkap lagi empat orang temannnya yang dalam aksinya selalu bersama-sama yakni KV, RM, FR dan KR," jelas Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) huruf ke (1) dan (2) dengan ancaman 12 tahun penjara.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

KOTA TANGERANG
Penampilan Dewi Gita Pukau Penutupan Festival Budaya Tangerang

Penampilan Dewi Gita Pukau Penutupan Festival Budaya Tangerang

Kamis, 15 November 2018 | 23:54

TANGERANGNEWS.com-Penutupan Festival Budaya Nusantara ke-2 di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang berlangsung dengan meriah, Kamis

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden