Connect With Us

Otak Komplotan Penjambret Ponsel di Tangerang Berusia 15 Tahun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Agustus 2018 | 17:55

Polisi berhasil menangkap para Tersangka berinisial CD, HD, YD, KV, RM, FR, KR, mereka pelaku penjambretan yang sering beraksi di wilayah Tangerang, Kamis (9/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Petugas Polsek Jatiuwung membekuk delapan anggota komplotan penjambret ponsel yang kerap beraksi di wilayah Tangerang. Dari delapan anggota komplotan ini, CD adalah yang termuda.

Meski baru berusia 15 tahun, ternyata CD adalah otak dibalik aksi kejahatan komplotan tersebut.

"Otaknya CD masih 15 tahun. Modus kejahatannya selalu beraksi di jalanan dan merampok handphone korban," kata Kapolsek Jatiuwung Erliantoro Jalmaf saat ungkap kasus tersebut, Kamis (9/8/2018).

Diketahui, kompolotan yang telah beraksi sebanyak 22 kali di tempat berbeda selama sebulan terakhir ini dibekuk polisi usai mereka gagal merampas ponsel Cecep Nugraha di Jalan Mortir II, Perum Taman Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang, pada Selasa (7/8/2018) lalu.

Dalam aksi karena terjatuh dari sepeda motor, MW, berhasil diamankan. Kemudian polisi mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap tujuh pelaku lainnya, yakni CD, HD, YD, KV, RM, FR, KR ditempat berbeda.

"Kami lakukan pengembangan lagi, sehingga dalam waktu yang tidak lama ditangkap lagi empat orang temannnya yang dalam aksinya selalu bersama-sama yakni KV, RM, FR dan KR," jelas Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) huruf ke (1) dan (2) dengan ancaman 12 tahun penjara.(RMI/HRU)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill