Connect With Us

Cipondoh Darurat Narkoba, Satgas Dibentuk di Setiap Kelurahan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:30

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com- Polisi mengungkap dua pabrik narkoba yang beroperasi di wilayah Cipondoh. Wilayah ini pun menjadi kecamatan di Kota Tangerang darurat narkoba.

Hal ini kemudian direspon pemerintah setempat. Pemkot Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membentuk satuan tugas (satgas) anti narkoba. Satgas tersebut dibentuk di tiap kelurahan.

"Sekarang ini memang kami sedang meminta agar dibentuk 40 satgas tiap-tiap kelurahan," kata Temmy Mulyadi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Kamis (9/8/2018).

Temmy mengatakan dalam memberantas peredaran narkoba, apalagi sarang narkoba, tidaklah mungkin jika hanya mengandalkan petugas kepolisian. Meski ada peran serta masyarakat dalam memutus rantai barang haram itu.

"Di Cipondoh sampai terjadi (pabrik narkoba). Pengawasan tidak bisa hanya oleh aparat karena terbatas dan padatnya penduduk. Makanya minimal rasa kepedulian masyarakat, ada rasa keanehan, kecurigaan," ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 4.160 satgas bakal terbentuk pada tahun ini. Ribuan satgas berasal dari 104 kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Di tiap kelurahan nantinya akan ada 40 satgas.

Temmy juga menjelaskan tugas seorang satgas anti narkoba yang berasal dari unsur masyarakat adalah mengintai, mengingatkan, bersosialisasi dan bekerjasama dengan BNN maupun Satuan Reserese Narkoba Polres Metro Tangerang.

"Nanti mereka ada struktur organisasinya, ada sekretariatnya, itu melakukan sosialisasi-sosialiasi. Bisa juga pasang spanduk, pasang posko, dan lain-lain," tutur Temmy.

Terbentuknya Satgas itu diharapkannya mempersempit para pelaku pembuat maupun pengedar narkoba di Kota Tangerang.

"Tahun ini bakal terbentuk semuanya sehingga satgas bisa mempersempit ruang gerak mereka (pelaku kejahatan narkoba)," tukasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill