Connect With Us

Yuk Liat Pameran & Diskusi Foto Tangerang di Tangcity Mall

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Agustus 2018 | 15:00

| Dibaca : 1072

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri acara pameran foto yang di gelar di Main Atrium, Tangerang City (Tangcity) Mall, selama 13 -19 Agustus 2018. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 40 karya terbaik jurnalis foto yang tergabung dalam Komunitas Taman Potret (KOTRET) dipamerkan  di Main Atrium, Tangerang City (Tangcity) Mall, selama 13 -19 Agustus 2018.

Dalam pameran ini, KOTRET merilis ke publik koleksi foto peristiwa yang pernah terjadi di Tangerang. Selain itu,  acara dikemas menarik dengan diselingi dua sesi diskusi seputar jurnalistik yang akan diselenggarakan pada 14 dan 15 Agustus 2018.

Andriyanto Roswulantoro, Ketua Umum KOTRET menjelaskan, hasil foto yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil karya jurnalis dalam melakukan peliputan di wilayah Tangerang. 

Dengan mengusung tema Kemerdekaan RI, mereka berkolaborasi dengan sejumlah fotografer lepas yang berdomisili di Tangerang lewat misi yang sama, yakni mengenalkan potensi kota berjuluk Kota 1000 Industri ini. 

"Kami berharap dari pameran di Tangcity Mall ini bisa mengenalkan potensi Tangerang kepada masyarakat Tangerang khususnya. Namun kami mencoba mengangkat foto peristiwa menyesuaikan momen Kebersamaan RI," tandasnya, Senin (13/8/2018).

Selain pameran, kata Andri, pengunjung juga bisa mendapat banyak informasi seputar beauty-shot photography, penulisan jurnalistik, produksi video dan foto jurnalistik bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya. 

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin turut hadir melihat pameran foto tersebut.  Mereka mengapresiasi karya para fotografer yang menampilkan Kota Tangerang dengan baik. 

"Terima kasih pada komunitas potret,  ikut melestarikan nilai sejarah.  Mudah-mudahan menginspirasi masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan," jelasnya. 

Arief juga berharap pameran foto ini bisa menjadi masukan ke Pemerintah Kota Tangerang untuk mengembangkan spot-spot foto yang instagramable bagi masyarakat. "Jadi kalau mau foto prewedding atau acara tidak usah jauh-jauh, cukup di Tangerang saja. Nanti kita siapkan,"  ungkapnya. 

Makin seru, 100 potret keindahan Tangerang akan nantinya juga dipamerkan di Main Atrium pada 20-26 Agustus 2018, hasil kompetisi fotografi yang diselengarakan Tangcitu Mall melalui media sosial.

Hiburan disuguhi di sela-sela special event Kemerdekaan RI berupa penampilan Angklung Saung Udjo, Voice of Indonesia serta Kolintang Kawanua. Jangan lewatkan pula Iomba dan Ioka karya atau workshop membatik, melukis gerabah serta vocal group competition dalam menyanyikan Iagu-lagu nasional.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Minggu, 5 April 2020 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Warga di Gang Tanjung RT 2/8, Jalan Masjid 1, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Minggu (5/4/2020) dikejutkan dengan munculnya seekor ular sanca

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile