Connect With Us

WNA Gandir di Lapas Tangerang Tahanan Kasus Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:27

Lapas Pemuda Kelas IIA, Jalan LP Pemuda, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang tewas gantung diri di Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang, Selasa (15/8/2018) malam, merupakan tahanan kasus penyalahgunaan narkoba. 

Staf Registrasi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Sofian Desward menerangkan korban sebelumnya ditangkap oleh aparat kepolisian dengan barang bukti sabu-sabu seberat 4,1 gram di Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada 5 Januari 2018 lalu dan dijerat dengan pasal 114, 112 UU RI No 35/2009.

Status korban di Lapas Pemuda Kelas IIA merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Tangerang. Korban mendekam di Lapas Pemuda Kelas IIA sejak 23 Februari 2018 lalu.

"Dia titipan dari kejaksaan. Belum inkrah, sedang menjalani tahapan persidangan," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (15/8/2018).

Desward mengatakan pihak kedutaan Taiwan sempat menemui korban sebelum mengakhiri hidupnya. Seusai bertemu, ekspresi korban tidak tampak murung.

"Sebelum kejadian, sekitar jam 10 pagi kedutaan Taiwan menemui korban. Saya enggak paham ya abis ngobrolin apa. Tapi mukanya pas selesai biasa-biasa saja," ucapnya.

Pada malam harinya, tak ada yang menyangka bahwa korban nekat gantung diri. Menurut Desward, pihak Lapas pun telah memberi kabar meninggalnya korban kepada penerjemah bahasa Taiwan untuk segera melaporkan ke keluarganya.

"Akan diurus ya mungkin barang-barang akan dibawa. Tadi kan dari pihak penerjemah sudah ke sini," ujarnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill