Connect With Us

WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:58

| Dibaca : 749

Lapas Pemuda Kelas IIA, Jalan LP Pemuda, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang, ternyata sudah kesekian kali mencoba bunuh diri. 

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Marlik Subiyanto mengatakan bahwa tahanan titipan Kejaksaan Negeri Tangerang ini telah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama sebanyak tiga kali.

"Makanya itu kan kamarnya di pindahin. Sebelumnya berada di kamar situ (barat) dipindah ke kamar sini (timur) biar lebih terawasi," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (15/8/2018).

Marlik menjelaskan tahanan kasus narkoba itu dipindahkan agar petugas bisa lebih mengawasinya. Namun, niatan korban untuk mengakhiri hidupnya sangat besar sampai-sampai korban kabur saat menuju kamar tahanan yang berisi tujuh orang.

Korban pergi ke pagar besi pembatas area steril yang berada di dekat kamar tahanannya setelah korban makan sore. Bermodal handuk yang telah di potong-potong untuk menemui ajalnya pada Selasa (15/8/2018) malam.

Marlik mengklaim bahwa meninggalnya korban bukan karena lengahnya petugas.

"Namanya di Lapas ya mungkin stres. Ini sebuah kewajaran, mereka itu orang bermasalah setiap orang yang berada di Lapas itu orang bermasalah dan ini dikatakan kelengahan petugas ya tidak," kata Marlik.(RAZ/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TANGSEL
Penulis Dee Lestari Sorot Aroma Sampah Cipeucang Tangsel

Penulis Dee Lestari Sorot Aroma Sampah Cipeucang Tangsel

Kamis, 4 Juni 2020 | 19:46

TANGERANGNEWS.com-Warga di sekitar Tempat Pembuangan Ahkir (TPA) Cipeucang, Serpong, Tangsel mengeluhkan bau busuk dari tumpukan sampah. Aroma tak sedap itu makin meningkat setelah terjadi longsor dua pekan lalu

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein