Connect With Us

WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:58

| Dibaca : 682

Lapas Pemuda Kelas IIA, Jalan LP Pemuda, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang, ternyata sudah kesekian kali mencoba bunuh diri. 

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Marlik Subiyanto mengatakan bahwa tahanan titipan Kejaksaan Negeri Tangerang ini telah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama sebanyak tiga kali.

"Makanya itu kan kamarnya di pindahin. Sebelumnya berada di kamar situ (barat) dipindah ke kamar sini (timur) biar lebih terawasi," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (15/8/2018).

Marlik menjelaskan tahanan kasus narkoba itu dipindahkan agar petugas bisa lebih mengawasinya. Namun, niatan korban untuk mengakhiri hidupnya sangat besar sampai-sampai korban kabur saat menuju kamar tahanan yang berisi tujuh orang.

Korban pergi ke pagar besi pembatas area steril yang berada di dekat kamar tahanannya setelah korban makan sore. Bermodal handuk yang telah di potong-potong untuk menemui ajalnya pada Selasa (15/8/2018) malam.

Marlik mengklaim bahwa meninggalnya korban bukan karena lengahnya petugas.

"Namanya di Lapas ya mungkin stres. Ini sebuah kewajaran, mereka itu orang bermasalah setiap orang yang berada di Lapas itu orang bermasalah dan ini dikatakan kelengahan petugas ya tidak," kata Marlik.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

TANGSEL
BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan prototipe rumah tahan gempa yang diberi nama bale kohana, di Pusat Teknologi Material, BPPT Gedung 224 Kawasan Puspitek Puspitek, Muncul, Setu, Tangsel

KOTA TANGERANG
Bahtiar Alamsyah yang Tewas Tertembak Dikenal Rajin Ibadah

Bahtiar Alamsyah yang Tewas Tertembak Dikenal Rajin Ibadah

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:12

TANGERANGNEWS.com-Bahtiar Alamsyah, 23 tahun, warga Jalan Jembatan Besi, RT 04/02, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang yang tewas setelah tertembak dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang dikenal rajin beribadah.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)