Connect With Us

Khidmat Upacara HUT RI, Wali Kota Tangerang Bicara soal Kampung

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:56

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (17/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (17/8/2018).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang didampingi Wakilnya Sachrudin bertindak sebagai inspektur upacara.

Pantauan TangerangNews, upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh elemen masyarakat.

UPACARA

Ratusan personel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, PNS, hingga Pramuka tampak berbaris di lapangan dengan rapih. Upacara dipimpin oleh prajurit TNI.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diiringai lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Seluruh tamu undangan berdiri dengan khidmat saat Merah Putih dikerek ke atas tiang tertinggi.

Upacara peringatan kemerdekaan pada tahun ini mengambil tema 'Kerja Kita Prestasi Bangsa, Bersama dan Bangga Membangun Kota Tangerang Sejahtera.'

Dalam pidatonya, Arief menegaskan bahwa dengan segala dinamika dan tantangan yang ada dibutuhkan kerjasama dengan tekad yang kuat dari seluruh elemen masyarakat untuk ingin berperan aktif memajukan Kota Tangerang.

"Di mana dalam kurun empat tahun terakhir pemerintah kota mendorong masyarakat untuk memberikan terbaik bagi kotanya," ujarnya.

Menurutnya, melalui slogan 'Tangerang Ayo', masyarakat didorong bergerak untuk memberikan perubahan bagi lingkungannya masing-masing.

"Sehingga tidak heran bila muncul kelompok masyarakat yang secara mandiri ikut aktif mengelola lingkungannya lebih baik," ucap Arief.

Arief menuturkan melalui peran serta masyarakat itu terciptalah Kampung Bersih, Kampung Hijau dan Kampung Iklim yang kini sudah mulai berkembang dan bertransformasi menjadi sebuah kampung tematik wisata sehingga dapat mendorong UMKM.

Selain itu, dalam momentum hari kemerdekaan ini, pemerintah juga meluncurkan Kampung Sejahtera Mandiri yang diharapkan seluruh masyarakat di lingkungan 985 RW bisa berpartisipasi untuk membangun kota Tangerang yang hijau ini.

"Diluncurkannya Kampung Sejahtera mandiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di masing-masing lingkungan dengan kemandirian," paparnya.

Kemudian, upacara bendera merah-putih selesai setelah Arief mengintruksikan untuk pasukan segera dibubarkan sekitar pukul 08.40 WIB.(RAZ/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill