Connect With Us

Atasi Tawuran Suporter, Pemkot Tangerang akan bangun Stadion Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 April 2010 | 19:52

Ahsan Annahar (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana membangun stadion sepak bola baru untuk mencegah terjadinya tawuran antar suporter saat pertandingan sepakbola di Kota Tangerang. Stadion tersebut rencananya akan dibangun jauh dari pusat pemerintahan dan pemukiman warga.
 
Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Tabrani, rencana ini sehubungan dengan terjadinya tawuran antar suporter yang mangakibatkan banyak pihak yang dirugikan serta mengganggu keamanan di pusat kota.
 
“Untuk saat ini rencananya tersebut masih dalam kajian,” ungkap Tabrani, Kamis(8/4/2010).
 
Dijelaskannya, pembangunan stadion baru ini merupakan ide dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah tawuran tersebut. Stadion itu, kata dia, rencananya akan dibangun di atas lahan fasos dan fasum di wilayah Modern Land.
 
“Pak Wali pernah menginstruksikan seperti itu. Direncanakan 2011 akan dibuat desainnya terlebih dahulu,” tegas Tabrani.
 
Tabrani menambahkan, sebelumnya setiap pertandingan sepak bola di Kota Tangerang akan selalu dikaji. Jika nantinya masalah tawuran memang terbukti tidak bisa diatasi, maka pembangunan stadion baru adalah solusinya.
 
 Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Kota Tangerang Ahsan Annahar membenarkan jika pemerintah Kota tangerang sedang mengkaji berbagai pertanding sepakbola.
 
“Kami sedang mengakajinya. Jika setiap pertandingan yang dilaksanakan selalu terlibat tawuran, maka kedepannya Pemkot Tangerang akan membangun stadion baru yang letaknya berjauhan dengan Pusat Pemerintahan,” pungkas Ahsan.

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill