Connect With Us

Atasi Tawuran Suporter, Pemkot Tangerang akan bangun Stadion Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 April 2010 | 19:52

| Dibaca : 393004

Ahsan Annahar (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana membangun stadion sepak bola baru untuk mencegah terjadinya tawuran antar suporter saat pertandingan sepakbola di Kota Tangerang. Stadion tersebut rencananya akan dibangun jauh dari pusat pemerintahan dan pemukiman warga.
 
Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Tabrani, rencana ini sehubungan dengan terjadinya tawuran antar suporter yang mangakibatkan banyak pihak yang dirugikan serta mengganggu keamanan di pusat kota.
 
“Untuk saat ini rencananya tersebut masih dalam kajian,” ungkap Tabrani, Kamis(8/4/2010).
 
Dijelaskannya, pembangunan stadion baru ini merupakan ide dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah tawuran tersebut. Stadion itu, kata dia, rencananya akan dibangun di atas lahan fasos dan fasum di wilayah Modern Land.
 
“Pak Wali pernah menginstruksikan seperti itu. Direncanakan 2011 akan dibuat desainnya terlebih dahulu,” tegas Tabrani.
 
Tabrani menambahkan, sebelumnya setiap pertandingan sepak bola di Kota Tangerang akan selalu dikaji. Jika nantinya masalah tawuran memang terbukti tidak bisa diatasi, maka pembangunan stadion baru adalah solusinya.
 
 Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Kota Tangerang Ahsan Annahar membenarkan jika pemerintah Kota tangerang sedang mengkaji berbagai pertanding sepakbola.
 
“Kami sedang mengakajinya. Jika setiap pertandingan yang dilaksanakan selalu terlibat tawuran, maka kedepannya Pemkot Tangerang akan membangun stadion baru yang letaknya berjauhan dengan Pusat Pemerintahan,” pungkas Ahsan.

 

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:35

TANGERANGNEWS.com-Bagi pecinta kuliner yang gemar nongkrong di kawasan

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute