Connect With Us

Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:00

Petugas pemadam sedang memadamkan api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (18/8/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang nyaris ludes terbakar, Sabtu (18/8/2018).

Diduga penyebab peristiwa tersebut dipicu dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

"Jenis yang terbakar sampah dengan penyebabnya puntung rokok," ujar Teguh Iman, Komandan Regu BPBD Kota Tangerang usai proses pemadaman.

Api tidak tampak dalam insiden yang terjadi pada pukul 13.00 WIB itu. Namun dipastikan, sekitar 34 hektar penimbunan sampah di TPA tersebut terbakar.

Saat mendapatkan informasi kebakaran itu, Teguh mengatakan pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran serta 15 personel. Pemadaman dilakukan selesai sekira pukul 14.04 WIB.

"Apinya tidak ada, hanya asap saja. Tapi 34 hektar area penimbunan sampah terbakar. Tidak ada korban," ungkapnya.

Mungkin sebagian besar perokok menganggap membuang puntung rokoknya secara sembarangan tidak berdampak apapun. Namun ternyata hanya dengan bara dari sepuntung rokok, bisa berakibat fatal berupa bencana kebakaran. 

"Menurut informasi dari petugas TPA, yang membuang puntung orang luar yang tidak bertanggungjawab," imbuh Teguh.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill