Connect With Us

Melihat Sapi Kurban Pejabat Pemkot Tangerang, Wali Kota Paling Berat

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 Agustus 2018 | 12:00

| Dibaca : 2721

Sapi kurban milik para pejabat pemkot Tangerang di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Selasa (21/8/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Perayaan Idul Adha, hewan-hewan kurban mulai tampak di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Selasa (21/8/2018).

Hingga siang ini, jumlah hewan kurban jenis sapi di halaman masjid termegah di Kota Tangerang itu ada sebanyak 22 ekor. Sedangkan kambing jumlahnya baru 8 ekor.

Rupanya, hewan kurban itu sebagian besar milik para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Sementara sisanya milik masyarakat umum.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sendiri berkurban dua ekor sapi. Wakilnya, Sachudin berkurban satu ekor sapi. Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri satu ekor sapi.

Sementara, per ekor hewan kurban lainnya atas nama Operasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Bapenda, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan hingga BPJS Ketenagakerjaan.

"Hewan-hewan kurban di sini kebanyakan dari pejabat-pejabat. Wali Kota, Wakil sampai OPD berkurban di sini," ujar H Ahmad Chairudin Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Raya Al-Azhom.

Ia mengatakan dari seluruh hewan kurban yang ada, paling besar adalah sapi milik Arief R Wismansyah seberat nyaris mencapai 500 kilogram dengan harga puluhan juta.

"Totalnya ada 22 sapi dan 8 kambing mungkin nanti sampai malam akan bertambah," ucapnya.

Pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Al-Azhom akan dilaksanakan seusai salat Idul Adha. Pelaksanaan pemotongan hewan pun telah disiapkan.

Chairudin mengatakan, pihaknya telah menyediakan kupon untuk calon penerima daging kurban. Sistem pembagian kupon akan diatur demi mengedepankan ketertiban.

"Kupon sudah ada. Tahun lalu ada 2.500 kupon, tahun ini kira-kira ada 3.500 kupon. Kalau untuk perempuan yang ambil daging kami terima dari abis Dzuhur sampai Azhar dan penerima laki-laki dari abis Azhar sampai Maghrib," paparnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Selasa, 7 April 2020 | 10:12

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama menerbitkan surat edaran Surat Edaran No 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile