Connect With Us

Jelang Festival Cisadane, Air Sungai Menghitam & Bau

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:00

| Dibaca : 1841

Kondisi sungai Cisadane tampak berwarna hitam pekat di panggung terapung, Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Satu hari lagi, opening Festival Cisadane akan digelar. Namun, kondisi sungai Cisadane nampaknya sedang tidak bersahabat untuk memuluskan acara yang berlangsung pada 25 Agustus hingga 1 September 2018 tersebut.

TangerangNews mencoba menelusuri lokasi berlangsungnya event besar tersebut yaitu di bantaran sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang pada Jumat (24/8/2018).

Berdasarkan pantauan, penyelenggara event tengah sibuk dalam mempersiapkan berbagai sarana penunjang pesta besar-besaran itu. Para pejabat Pemerintah Kota Tangerang tampak meninjau ke lokasi. Pekerja juga tampak sibuk mempersolek bantaran Sungai Cisadane.

Panggung terapung dan stand-stand sudah berdiri di bantaran sungai. Sekitar 99 persen sarana penunjang telah siap menyambut event tahunan ini.

Tetapi, kondisi sungai yang dijadikan sebagai tempat opening sekaligus untuk perlombaan perahu naga tampak berwarna hitam pekat.

Selain itu, air sungai pun mengeluarkan bau tak sedap. Seperti bau anyir tercium saat berjalan di bantaran sungai itu. Kendati begitu, sungai tersebut tidak digenangi sampah.

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang Agus Tholib mengakui bahwa kondisi sungai tersebut tidak bersahabat untuk perhelatan Festival Cisadane.

Agus mengatakan, kondisi sungai tersebut merupakan dampak dari musim puncak kemarau. Ia juga tidak mempermasalahkan kondisinya selagi sungai bersih dari sampah.

"Saya rasa itu memang keadaan. Hitam dan bau tidak apa-apa yang penting tidak ada sampah," ujarnya di lokasi Festival Cisadane.

Menurutnya, kondisi sungai tersebut tidak akan mengganggu kegiatan Festival Cisadane. Sebab, event telah direncanakan dengan matang.  "Ya namanya programnya sudah berjalan sekarang. Artinya tidak menggangu kegiatan festival. Kami sudah berkoordinasi dengan balai besar wilayah sungai Cisadane. Nanti akan dibuka pintunya untuk segera mengaliri air," tambahnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TANGSEL
Kinerja Airin Tangani COVID-19 Dinilai Gerindra Tangsel Lambat

Kinerja Airin Tangani COVID-19 Dinilai Gerindra Tangsel Lambat

Sabtu, 4 April 2020 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan menilai, jumlah warga yang terkonfirmasi positif

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile