Connect With Us

Lampu Merah Shinta Tangerang Tidak Efektif, Dishub: Masalah Kesadaran

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:00

Tampak para pengendara lalulintas menerobos lampu merah di persimpangan Shinta, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Traffic light atau lampu merah di persimpangan Shinta, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tidak efektif. Para pengguna jalan yang melintas tidak menghiraukan adanya lampu merah tersebut.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) menilai pengendara yang saling menerobos lampu merah hingga bersenggolan dengan pengendara lainnya karena kurangnya kesadaran terhadap kepatuhan lalu lintas.

"Ya itulah harus ada kesadaran, kesadaran hukum terkait dengan masalah disiplin lalu lintas dari masyarakatnya," ujar Saeful Rohman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Jumat (24/8/2018).

Saeful mengakui bahwa aktivitas kendaraan di persimpangan Shinta menuju Kota Tangerang itu semrawut. Menurut dia, dengan diterapkannya rambu lalu lintas berupa lampu merah, bertujuan agar memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi pengendara. Namun sayangnya, jarang pengendara yang taat dengan rambu lalu lintas itu.

Saeful mengatakan faktor pengemudi harus berubah dan taat dengan rambu tersebut demi keselamatan berkendara.

"Upayanya itu kan kita sudah pasang traffic light termasuk di jam-jam sibuk juga kita tempatkan petugas juga di sana. Memang pengendaranya saja tidak taat aturan," tuturnya.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Metro Tangerang untuk menindak pengendara yang membandel dengan menerobos lampu merah.

"Mentalitas kesadarannya masih susah, ya gimana kita kan sudah mencoba sosialisasi terkait dengan keselamatan berlalu lintas. Kita juga sudah coba kerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penindakan-penindakan dengan ketentuan yang ada," paparnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill