Connect With Us

KPU Kota Tangerang Tetapkan 1.061.880 DPT untuk Pemilu 2019

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Agustus 2018 | 19:14

| Dibaca : 2300

KPU Kota Tangerang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir Menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilu 2019. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang menetapkan sebanyak 1.061.880 pemilih tetap dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Tangerang.

Demikian angka Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir Menjadi DPT pada Senin (21/8/2018) kemarin.

Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan dengan telah ditetapkannya DPT ini, dipastikan tidak akan ada lagi penambahan pemilih tetap di Kota Tangerang.

"Meski demikian pergerakan data pemilih tambahan (DPTb) masih berpeluang muncul manakala ada pemilih pindahan yang menggunakan hak pilihnya di Kota Tangerang,” katanya, Jumat (24/8/2018).

Menurutnya, pemilih tambahan atau pindahan ini, masih diberikan kesempatan sampai H-30 sebelum hari pencoblosan yang dilaksanakan pada 17 April 2019. Untuk dapat pindah hak pilih, kata Ahmad, pemilih harus mengisi folmulir A5, kemudian disampaikan datanya kepada KPU Kota Tangerang.

“Artinya, masih ada pergerakan data lagi sampai tanggal 18 Maret 2019 bagi pemilih pindahan yang mengajukan pindah pilih ke Kota Tangerang. Tapi, jika pengajuan pindah pilih lewat dari batas yang sudah ditetapkan, KPU Kota Tangerang tidak bisa mengakomodir,” jelasnya.

Ia menambahkan, Formulir A5 KPU dapat disampaikan pemilih kepada PPS tujuan. “PPS juga bisa mengeluarkan formulir tersebut jika ada permintaan dari pemilih yang dalam keadaan tertentu tidak bisa menggunakan hak pilih di TPS asal. KPU Kab/Kota tujuan pindah pilih juga bisa mengeluarkan A5 jika pemilih tersebut kesulitan mengurus di tempat asalnya,” paparnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

TANGSEL
Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Jumat, 22 November 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga Kepala Seksi (Kasi) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) naik kelas dan digeser ke

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous