Connect With Us

Meriahnya Opening Festival Cisadane, Pemutaran Video Mapping di Malam Hari

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 25 Agustus 2018 | 22:26

| Dibaca : 2429

Suasana kemeriahan Opening Festival Cisadane 2018 pada Sabtu (25/8/2018) malam. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Opening Festival Cisadane berlangsung dengan meriah. Panitia menyuguhkan berbagai pertunjukan kepada pengunjung di Bantaran Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang, Sabtu (25/8/2018).

Pembukaan even itu dihelat pada pukul 19.30 WIB. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachudin tiba di lokasi menggunakan perahu hias.

Keduanya kompak mengenakan pakaian adat Betawi. Begitupula dengan para pejabat yang hadir, mereka seluruhnya selaras menggunakan pakaian yang sama layaknya tokoh Si Pitung.

Para pejabat itu tampak duduk manis di panggung yang menghadap ke panggung terapung, panggung terapung itu berdiri di atas sungai Cisadane. Di panggung terapung inilah, tarian-tarian daerah dipertunjukkan.

Para motor hover board water, melayang-layang di udara. Para pengunjung yang berjejeran di sepanjang pagar bantaran kali Cisadane tampak riuh melihat pertunjukkan unik itu.

Pembukaan pun diresmikan setelah Arief memencet tombol sebagai tanda bahwa festival telah dibuka.

"Bismillahirrahmanirrahim Festival Cisadane dengan ini resmi dibuka," ucapnya.

Usai tombol itu dipencet, seluruh tamu undangan maupun pengunjung diarahkan perhatiannyan ke Jembatan Berendeng. Sebab disana dilakukan pemutaran video mapping yang menceritakan sejarah singkat jembatan yang menjadi landmark kota Tangerang itu.

"Enggak perlu jauh-jauh ke Monas, ini persembahan mas bro (Humas) yang dua hari enggak tidur. Ini video mappingnya di saksikan tiap malam festival," kata Arief.

Ketika video mapping sukses diputar, pengunjung kembali dikejutkan dengan letusan kembang api.

"Bedanya opening festival pada tahun lalu karena dibuka pada malam hari dan ada pertunjukan video mapping," papar Arief.(RMI/HRU)

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KOTA TANGERANG
Cari Kerja Harus Bayar, Ternyata Ratusan Orang di Jatiuwung Ditipu

Cari Kerja Harus Bayar, Ternyata Ratusan Orang di Jatiuwung Ditipu

Selasa, 17 September 2019 | 18:08

TANGERANGNEWS.com—Peristiwa dugaan penipuan dialami ratusan orang yang ingin mendapatkan pekerjaan di Jatiuwung, Kota Tangerang. Bukannya berhasil masuk kerja, mereka malah diduga tertipu.

SPORT
Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Kamis, 12 September 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang kembali menjamu lawan di kandang, Stadion Sport Center Kelapa Dua, di liga 2 pada laga ke-2 pekan ke-16.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy