Connect With Us

Meriahnya Opening Festival Cisadane, Pemutaran Video Mapping di Malam Hari

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 25 Agustus 2018 | 22:26

| Dibaca : 2549

Suasana kemeriahan Opening Festival Cisadane 2018 pada Sabtu (25/8/2018) malam. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Opening Festival Cisadane berlangsung dengan meriah. Panitia menyuguhkan berbagai pertunjukan kepada pengunjung di Bantaran Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang, Sabtu (25/8/2018).

Pembukaan even itu dihelat pada pukul 19.30 WIB. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachudin tiba di lokasi menggunakan perahu hias.

Keduanya kompak mengenakan pakaian adat Betawi. Begitupula dengan para pejabat yang hadir, mereka seluruhnya selaras menggunakan pakaian yang sama layaknya tokoh Si Pitung.

Para pejabat itu tampak duduk manis di panggung yang menghadap ke panggung terapung, panggung terapung itu berdiri di atas sungai Cisadane. Di panggung terapung inilah, tarian-tarian daerah dipertunjukkan.

Para motor hover board water, melayang-layang di udara. Para pengunjung yang berjejeran di sepanjang pagar bantaran kali Cisadane tampak riuh melihat pertunjukkan unik itu.

Pembukaan pun diresmikan setelah Arief memencet tombol sebagai tanda bahwa festival telah dibuka.

"Bismillahirrahmanirrahim Festival Cisadane dengan ini resmi dibuka," ucapnya.

Usai tombol itu dipencet, seluruh tamu undangan maupun pengunjung diarahkan perhatiannyan ke Jembatan Berendeng. Sebab disana dilakukan pemutaran video mapping yang menceritakan sejarah singkat jembatan yang menjadi landmark kota Tangerang itu.

"Enggak perlu jauh-jauh ke Monas, ini persembahan mas bro (Humas) yang dua hari enggak tidur. Ini video mappingnya di saksikan tiap malam festival," kata Arief.

Ketika video mapping sukses diputar, pengunjung kembali dikejutkan dengan letusan kembang api.

"Bedanya opening festival pada tahun lalu karena dibuka pada malam hari dan ada pertunjukan video mapping," papar Arief.(RMI/HRU)

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

TANGSEL
Tertibkan Baliho Pilkada, Satpol PP Tangsel Dinilai Tebang Pilih

Tertibkan Baliho Pilkada, Satpol PP Tangsel Dinilai Tebang Pilih

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan menertibkan baliho bergambar bakal calon (bacalon) wali kota Tangsel. Baliho itu ditertibkan karena tak berizin

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt