Connect With Us

Jadi Pembicara di Pemkot Tangerang, Rocky Gerung: Pejabat Harus 'Menangkap Layang-layang'

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 27 Agustus 2018 | 13:49

Akademisi Rocky Gerung memaparkan materi dalam acara Monday Executive Sharing Session (MESS) di Puspemkot Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Akademisi Rocky Gerung menjadi pembicara dalam Monday Executive Sharing Session (MESS) yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Senin (27/8/2018).

Rocky hadir memberikan pemaparan materi tentang 'Hakikat Kepemimpinan Publik' kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

BACA JUGA : Aksi Ganti Presiden 2019 Dijegal, Rocky Gerung : Tidak Akan Terjadi di Tangerang

Dalam kesempatan itu, Rocky mengatakan pejabat publik mulai dari tingkat nasional hingga daerah meski cermat dalam berpikir dan begitu senang saat menerima aspirasi masyarakat layaknya menangkap layang-layang.

"Pejabat tugasnya adalah melayani publik dengan cara sama seperti menangkap layang-layang, harus cermat dalam pikiran tapi juga gembira menerima aduan, itu saja," ujarnya.

Menurutnya, pejabat publik meski turun langsung dengan intens untuk menjemput aduan masyarakat agar dapat memahami pola pikir masyarakat.

"Pemerintah itu bukan roda, kalau roda ada di atas ada di bawah. Tapi pemerintah itu jalan kaki yang enggak naik roda supaya dia bisa tiba di pusat problem. Hanya dengan jalan kaki kita tahu detail," ucapnya.

Rocky menambahkan jika telah memahami pemikiran atau keinginan masyarakat, pejabat publik bisa segera menemukan masalah yang terjadi sehingga bisa diatasi dengan tuntas.

"Karena pikiran orang itu ada di dalam problem minute detail. Lama-lama kita enggak perlu per-menit, terus per-jam, dan per-hari karena kita sudah tahu polanya. Temui masalah on the spot," paparnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill