Connect With Us

Spider Eskavator di Festival Cisadane Menarik Perhatian Pengunjung

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:00

| Dibaca : 1607

Para warga saat berfoto dengan alat berat mini jenis spider eskavator yang ada distand pembangunan dan gelar karya UMKM yang dipamerkan pada event tahunan Kota Tangerang, Festival Cisadane 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Panitia Festival Cisadane 2018 menyediakan berbagai spot untuk berswafoto bagi pengunjung festival tahunan di kota Tangerang tersebut.

 Salah satu stan yang menyedot perhatian pengunjung adalah stan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Selain menampilkan visual animasi terkait desain infrastruktur yang akan dibangun, stan yang berlokasi di dekat jembatan Berendeng ini turut memajang sebuah alat berat.

 Tak heran, jika alat berat mini jenis spider eskavator tersebut menjadi spot menarik untuk berswafoto.

Pengunjung anak-anak maupun dewasa bisa berswafoto ria di eskavator sambil mengenakan properti helm dan jaket layaknya pekerja infrastruktur sesungguhnya.

Plt Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Decky P. Koesrindartono mengatakan pameran yang ditampilkan tersebut untuk meningkatkan kualitas perhelatan Festival Cisadane agar lebih menarik perhatian pengunjung.

"Festival ini kan adalah suatu event tahunan. Sekarang juga cukup spektakuler, kita juga pengen meningkatkan kualitas pameran yang kita lakukan," ujarnya saat ditemui di Festival Cisadane, Rabu (29/8/2018).

Selain itu, pameran pembangunan di Festival Cisadane menjadi sarana untuk menyampaikan hasil pembangunan kepada masyarakat.

 Adapun pekerjaan yang digarap meliputi pembangunan jalan, jembatan, peningkatan kualitas jalan, pembangunan dan peningkatan drainase dan lain sebagainya.

"Sekarang bagaimana masyarakat menikmati dalam katakan merasakan apa yang kita lakukan. Memang apa yang kita lakukan seperti 'silent operation' tetapi dampak dan manfaatnya sangat besar untuk masyarakat," katanya.

Sementara Rizko, salah seorang warga Buaran, mengaku senang dapat melihat video animasi desain proyek yang akan dikerjakan oleh Dinas PUPR. Selain itu ia dan keluarganya mengaku senang dapat berfoto bersama di depan alat berat.

"Iya jarang-jarang bisa selfie di alat berat gini, apalagi anak saya nih yang cowok pengen banget jadi kontraktor bangunan," ucapnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Minggu, 22 September 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di TangCity Mall, mulai pada 19 September hingga 13 Oktober 2019.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy