Connect With Us

11 THL & TKS Pemkot Tangerang Positif Narkoba, 3 Dipenjara

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 30 Agustus 2018 | 12:20

Ilustrasi Narkoba (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang tengah gencar melaksanakan giat tes urine terhadap para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Alhasil, 11 pekerja yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) terbukti positif menggunakan narkoba.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto mengatakan, tertangkapnya 11 para pekerja ini berawal dari giat tes urine yang dilaksanakan di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (14/8/2018).

Menurutnya, pegawai THL di kecamatan tersebut berinisial RF terbukti positif menggunakan narkoba jenis ganja berdasarkan hasil tes urine.

"Totalnya ada 11 orang (pegawai). Tiga tersangka atas nama AM, VI, AH masuk penjara. Dari ketiga ini, dua orang kakak beradik," jelasnya kepada TangerangNews, Kamis (30/8/2018).

Petugas pun mengembangkan kasus ini dari pegawai Kecamatan Cibodas ke kecamatan lainnya. Akhmad menuturkan bermodal keterangan RF, petugas kembali melakukan penyelidikan.

"Jadi dari Cibodas ngembang terus ke (kecamatan) Neglasari terus ngembang lagi ke THL yang lain sampai 11 orang," ungkapnya.

Dari 11 pegawai yang terbukti mengkonsumsi narkoba, 8 pegawai mengikuti rehabilitasi dan tiga pegawai diantaranya yaitu AM, VI, AH meski mendekam di balik jeruji besi.

"Kalau untuk pegawai kecamatan itu kan pengguna jadi kita kembalikan dan dilakukan rehabilitasi, karena kan mereka pemakai dan kecanduan," tuturnya. 

Akhmad mengatakan giat tes urine yang dilaksanakan secara rutin di lingkungan Pemkot Tangerang ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai pemakaian barang haram berupa narkoba.

"Sesuai harapan Pak Wali Kota dengan BNN dan Kesbangpol dengan tes urine memberikan dampak, kan banyak hasil. Pada tahun lalu saja pegawai Dishub dan Satpol PP kena," ucapnya.

Akhmad menambahkan bahwa masih akan melakukan giat tes urine dikemudian hari. Terdapat 4 kecamatan yang akan didatanginya.

"Masih 4 kecamatan lagi, kalau di dinas kemarin saya koordinasi dengan Kesbangpol bahaa melihat waktu dan kesempatan. Kami akan mengadakan tes urine secara mendadak tanpa mengetahui kepalanya," paparnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill