Connect With Us

Uis Pimpin KNPI Kota Tangerang

Muhamad Heru | Sabtu, 1 September 2018 | 23:04

| Dibaca : 763

Pelantikan Uis Adi Dermawan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang periode 2018-2021. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Uis Adi Dermawan terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang periode 2018-2021. Bung Uis, sapaan akrabnya, menggantikan posisi Rusdi yang dinyatakan sebagai demisioner.

Hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Tangerang 2018 di Hotel Bukit Indah, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, yang berakhir pada Sabtu (1/9/2018) dinihari memenangkan Uis Adi Dermawan. Alumni GMNI ini mengantongi 28 suara dari 50 peserta Musda. 

Uis mengungguli dua calon ketua lainnya, yakni Apit Hilman dan Faridal Arkam dalam dua putaran. Unggul di putaran pertama dengan 22 suara, ia melaju di putaran kedua melawan Faridal Arkam yang mengantongi 21 suara. Sementara Apit tersingkir di putaran awal dengan 6 suara.

Penetapan Bung Uis sebagai ketua terpilih menandakan peralihan kepemimpinan organisasi kepemudaan di Kota Tangerang tersebut. Uis beserta 6 formatur lainnya ditugaskan segera menyusun kepengurusan masa bakti 2018-2021. 

Pimpinan Sidang Musda, Gilang Sumiarsa menerangkan, penyusunan kepengurusan tersebut sepenuhnya merupakan hak formatur. 

"Ketua terpilih sebagai ketua formatur mulai menjalankan tugasnya usai ditetapkan. Tugas ini diselesaikan selambat-lambatnya dua minggu atau 14 hari terhitung sejak formatur ditetapkan," terang Gilang.

Sementara ketua terpilih, Bung Uis, mengaku bakal segera merumuskan kepengurusan periode kepemimpinannya. Selanjutnya dia akan menjalankan visi misi serta mematangkan sejumlah program kerja.

"Alhamdulillah Musda berjalan kondusif, saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta. Hasil ini berkat usaha dan doa seluruh tim yang sudah bekerja keras dalam berkomunikasi kepada DPK/OKP," ucapnya.

Ditambahkan Uis, dirinya akan merangkul seluruh DPK/OKP untuk ikut bersama memajukan KNPI. Dirinya pun ingin mengembalikan suasana dan harmonisasi kepada semua pihak agar wadah berhimpun organisasi ini berjalan dengan lancar.(RMI/HRU)

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

TANGSEL
Pandemi COVID-19, ACT Salurkan Bantuan Wakaf Bagi UMKM di Jombang

Pandemi COVID-19, ACT Salurkan Bantuan Wakaf Bagi UMKM di Jombang

Sabtu, 19 September 2020 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

BANDARA
Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Soetta, ini Langkah Kimia Farma

Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Soetta, ini Langkah Kimia Farma

Sabtu, 19 September 2020 | 14:20

TANGERANGNEWS.com–PT Kimia Farma Diagnostika selaku penyedia layanan

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute