Connect With Us

Kalapas Pemuda Tangerang Diganti

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 September 2018 | 12:00

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Pisah sambut ini berlangsung di aula LP Pemuda Kelas IIA Tangerang, Senin (3/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Pisah sambut ini berlangsung di aula LP Pemuda Kelas IIA Tangerang, Senin (3/9/2018).

Sebelumnya, Kepala LP Pemuda Kelas IIA Tangerang diemban oleh Marlik Subiyanto. Kini, Marlik menjabat sebagai Kabid Pembinaan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Sedangkan Kepala LP Pemuda Kelas IIA Tangerang kini dijabat oleh Jumadi yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo.

Sertijab ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Provinsi Banten Sutrisman Abas, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Sumardiono dan para pejabat lainnya di lingkungan Kemenkumham serta tamu undangan.

Marlik mengatakan, perjumpaan dan perpisahan adalah roda yang pasti berputar dalam kehidupan. Dengan semangat, Marlik pun menyerahkan tugasnya kepada Jumadi.

"Dalam kehidupan, Allah berikan dua pasangan seperti datang dan pergi. Hari ini, saya harus melepaskan diri dari jabatan yang saya serahkan ke Pak Jumadi," ucap Marlik dalam sambutannya.

Menurutnya, terdapat beberapa program yang telah dilaksanakan maupun belum yang dilaksanakan di LP Pemuda Kelas IIA Tangerang. Marlik mengatakan pekerjaan rumah ini akan dilanjutkan dengan Jumadi.

"Alhamdulillah 11 bulan saya disini tidak terasa dan banyak hal yang belum saya kerjakan juga ada pekerjaan rumah untuk Pak Jumadi sebagai penggantinya," tuturnya.

Jumadi pun telah siap menggantikan posisi Marlik. Mantan Kalapas Pemuda Kelas IIA Sidoarjo ini menuturkan akan meneruskan amanah yang telah diberikan kepadanya.

"Harapan kami adalah pekerjaan rumah kami mudah-mudahan bisa meneruskan hal yang baik dan mungkin menambah lebih baik. Kami teruskan juga kerjasama dengan instansi-instansi," imbuhnya.

Perpisahan pun berlangsung dengan haru. Sertijab dilanjutkan dengan ramah tamah. Para pejabat yang hadir saling memberikan selamat kepada dua pejabat penting yang saling bertukar jabatan ini.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill