Connect With Us

Bacaleg Tangerang Curi Start Kampanye di Medsos Tidak Disanksi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 September 2018 | 13:00

| Dibaca : 753

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bakal calon legislatif (Caleg) anggota DPRD Kota Tangerang yang terdata dalam daftar calon sementara (DCS) tidak diberi sanksi jika melakukan kampanye di media sosial (medsos).

Menurut Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, para caleg resmi dibolehkan kampanye pada tanggal 23 September 2018 setelah ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT) pemilu legislatif (Pileg) 2019.

"Resmi kampanye pada tanggal 23 September 2018. Kalau sekarang masa pra kampanye, jadi belum kampanye," ujarnya, Jumat (7/9/2018).

Agus mengatakan pada masa pra kampanye ini para bacaleg tidak diperbolehkan melakukan kampanye lewat manapun termasuk media sosial. Kendati demikian, bacaleg yang kampanye di media sosial hanya diberikan imbauan saja dan tidak dikenakan sanksi.

"Sanksi itu hanya sebatas imbauan karena ikatan normanya itu nanti tanggal 23 pas masuk pada penetapan DCT. Ketika itu mereka lakukan pelanggaran baik sifatnya administratif maupun pidana itu masuknya tanggal 23," paparnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt