Connect With Us

6 Kendaraan Hancur Akibat Dua Ormas Bentrok di Perbatasan Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 September 2018 | 22:00

Screenshot video bentrokan antar ormas yang terjadi di perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Enam kendaraan sepeda motor rusak berat akibat peristiwa bentrokan antar organisasi masyarakat (Ormas) di Jalan HOS Cokroaminoto, Perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

TangerangNews sempat mendatangi lokasi sekitar pukul 17.30 WIB, namun bentrokan telah usai dan situasi pun telah reda.

Sementara, berdasarkan informasi yang diterima TangerangNews melalui salah satu akun Facebook yang mengunggah video bentrokan tersebut menyebutkan bahwa insiden itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kejadian sekelompok FBR (Forum Betawi Rempug) mau arah pulang ke Jakarta dan di persimpangan jalan perbatasan macet," ucap pemilik akun yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan informasi yang beredar pula, kelompok ormas tersebut hendak pulang ke Jakarta usai merayakan ulang tahunnya (Milad) yang dihadiri massa se-Jabodetabek di wilayah Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Tangsel.

"Karena mereka banyak, kurang lebih 150 orang dan tidak sabar. Nah di Pangkalan Gang H Muktar ada oknum dua huruf (PP) melihat arogannya tiga hurup (FBR). Maka salah satu oknum PP menimpah batu ke tempat keramaian itu maka terjadilah keributan," ujarnya.

Bentrokan pun terjadi. Massa FBR melakukan pengrusakan terhadap kendaraan sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi kejadian.

"Itu tapi tidak ada koban melainkan pengerusakan kendaraan roda dua yang sedang makan di Rumah Makan Putra Minang, kurang lebih sekitar 6 kendaraan," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Deddy Supriyadi menyebut bahwa insiden itu terjadi bukan di wilayah hukumnya.

"Kejadian di Petukangan Utara masuk Jaksel," katanya.(RAZ/RGI)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill