Connect With Us

Ribuan Pemilih Ganda juga Ditemukan di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 September 2018 | 18:00

| Dibaca : 484

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Bawaslu Kota Tangerang menemukan sebanyak 5.175 yang diduga pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Kota Tangerang. Bawaslu pun segera merekomendasikan kepada KPU Kota Tangerang untuk segera menindaklanjutinya.

"Setelah kami melakukan pencermatan, pengecekan nama, alamat dan Nomor Induk KTP (NIK) lalu disandingkan data dari KPU memang ada pemilih ganda," ujar Agus Muslim Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, temuan itu didasari pada sinkronisasi hasil data yang didapat dari data DPT KPU Kota Tangerang beberapa waktu lalu kemudian dianalisa menggunakan aplikasi dengan tiga elemen, yaitu kesamaan nama, NIK, dan Alamat.

"Kami sudah membuat surat dan nanti akan kita layangkan ke KPU Kota Tangerang," tambahnya.

Lanjut Agus, Jumlah pemilih tetap yang telah ditetapkan menjadi DPT oleh KPU Kota Tangerang berjumlah 1.061.880. Data tersebut telah ditelaahnya dan menemukan dugaan adanya ribuan pemilih ganda tersebut.

"Kegandaan ini menjadi fokus pengawasan Bawaslu Kota Tangerang dalam mengawal tahapan Pileg dan Pilpres  2019," tukasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
PT Lotte Chemical Indonesia Tanam 15.000 Pohon Mangrove di Karangantu

PT Lotte Chemical Indonesia Tanam 15.000 Pohon Mangrove di Karangantu

Kamis, 18 Juli 2019 | 17:13

TANGERANGNEWS.com - PT Lotte Chemical Indonesia menanam 15.000 pohon mangrove di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Karangantu, Kota Serang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt