Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Menilai Kondisi Ekonomi Indonesia Darurat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 14 September 2018 | 20:00

| Dibaca : 9183

Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018). 

Mereka menuntut pemerintah segera memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia yang sedang lesu karena dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.

Menurut Koordinator aksi Milky Aprizal, kondisi perekonomian yang rapuh dengan sistem keuangan yang tidak berfungsi dengan baik menempatkan Indonesia pada posisi yang kian rentan.

"Ekonomi Indonesia sedang darurat. Ini terbukti dari pelemahan rupiah dimana  menyentuh level Rp15 ribu per dolar yang kemudian diiringi dengan kenaikan harga pokok," ujarnya.

Aliansi Mahasiswa itu menilai, pemerintah gagal dalam mengelola perekonomian Indonesia. Bahkan, mereka juga menuntut Presiden Jokowi untuk turun dari jabatannya jika tidak segera mampu menurunkan nilai tukar rupiah.

Aspirasi mahasiswa itu juga ditunjukkan dengan berbagai alat peraga seperti spanduk dan poster.

"Pemerintah sangat gagal, Jokowi kami harap turun. Pemerintah harus menstabilkan perekonomian Indonesia dengan menasionalisasikan aset negara, hapus Perpres Nomor 20 tahun 2018, stop ketergantungan pangan dari asing serta mengembalikan citra demokrasi Indonesia," jelasnya.

Sekitar 200 orang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut. Mereka yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya ini berasal dari Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) UNIS Tangerang, Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TANGSEL
Soal Penertiban APK Liar, Bawaslu Tangsel Serahkan ke Parpol

Soal Penertiban APK Liar, Bawaslu Tangsel Serahkan ke Parpol

Selasa, 15 Januari 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Penertiban alat peraga kampanye (APK) liar Pemilu 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diserahkan kepada masing-masing partai politik (Parpol). Tenggat waktu penertiban tersebut selama satu minggu.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot