Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Menilai Kondisi Ekonomi Indonesia Darurat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 14 September 2018 | 20:00

| Dibaca : 9251

Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018). 

Mereka menuntut pemerintah segera memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia yang sedang lesu karena dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.

Menurut Koordinator aksi Milky Aprizal, kondisi perekonomian yang rapuh dengan sistem keuangan yang tidak berfungsi dengan baik menempatkan Indonesia pada posisi yang kian rentan.

"Ekonomi Indonesia sedang darurat. Ini terbukti dari pelemahan rupiah dimana  menyentuh level Rp15 ribu per dolar yang kemudian diiringi dengan kenaikan harga pokok," ujarnya.

Aliansi Mahasiswa itu menilai, pemerintah gagal dalam mengelola perekonomian Indonesia. Bahkan, mereka juga menuntut Presiden Jokowi untuk turun dari jabatannya jika tidak segera mampu menurunkan nilai tukar rupiah.

Aspirasi mahasiswa itu juga ditunjukkan dengan berbagai alat peraga seperti spanduk dan poster.

"Pemerintah sangat gagal, Jokowi kami harap turun. Pemerintah harus menstabilkan perekonomian Indonesia dengan menasionalisasikan aset negara, hapus Perpres Nomor 20 tahun 2018, stop ketergantungan pangan dari asing serta mengembalikan citra demokrasi Indonesia," jelasnya.

Sekitar 200 orang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut. Mereka yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya ini berasal dari Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) UNIS Tangerang, Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).(MRI/RGI)

NASIONAL
Perlindungan Nelayan Terhambat Regulasi

Perlindungan Nelayan Terhambat Regulasi

Minggu, 14 April 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Perlindungan negara pada nelayan menurut Anggota Komisi IX DPR Marinus Gea belum maksimal karena terhadang oleh regulasi.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Qatar Airways Pindah ke Terminal 3

Qatar Airways Pindah ke Terminal 3

Kamis, 18 April 2019 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Layanan maskapai penerbangan Qatar Airways akan berpindah operasional dari Terminal 2 ke Terminal 3 di counter check-n ‘Island B’ pada 22 April 2019

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby