Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Menilai Kondisi Ekonomi Indonesia Darurat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 14 September 2018 | 20:00

Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018). 

Mereka menuntut pemerintah segera memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia yang sedang lesu karena dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.

Menurut Koordinator aksi Milky Aprizal, kondisi perekonomian yang rapuh dengan sistem keuangan yang tidak berfungsi dengan baik menempatkan Indonesia pada posisi yang kian rentan.

"Ekonomi Indonesia sedang darurat. Ini terbukti dari pelemahan rupiah dimana  menyentuh level Rp15 ribu per dolar yang kemudian diiringi dengan kenaikan harga pokok," ujarnya.

Aliansi Mahasiswa itu menilai, pemerintah gagal dalam mengelola perekonomian Indonesia. Bahkan, mereka juga menuntut Presiden Jokowi untuk turun dari jabatannya jika tidak segera mampu menurunkan nilai tukar rupiah.

Aspirasi mahasiswa itu juga ditunjukkan dengan berbagai alat peraga seperti spanduk dan poster.

"Pemerintah sangat gagal, Jokowi kami harap turun. Pemerintah harus menstabilkan perekonomian Indonesia dengan menasionalisasikan aset negara, hapus Perpres Nomor 20 tahun 2018, stop ketergantungan pangan dari asing serta mengembalikan citra demokrasi Indonesia," jelasnya.

Sekitar 200 orang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut. Mereka yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya ini berasal dari Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) UNIS Tangerang, Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill