Connect With Us

Honorer K2 Kota Tangerang Ingin Diprioritaskan CPNS 2018

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 September 2018 | 20:11

| Dibaca : 4744

Apel pegawai Pemerintah Kota Tangerang pasca libur Lebaran, Kamis (21/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan honorer K2 di Kota Tangerang merasa dicueki dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Sikap ini lantaran aturan yang mensyaratkan honorer K2 usia di bawah 35 tahun saja yang boleh ikut tes CPNS 2018.

Kendati demikian, segelintir honorer K2 asal Kota Tangerang yang masih berusia di bawah 35 tahun akan tetap mengikuti rekrutmen CPNS pada tahun ini. Namun mereka ingin diprioritaskan walaupun tes CPNS melalui jalur umum. Sebab, mereka telah mengabdi di pemerintahan selama puluhan tahun.

"Saya mendorong agar bisa lebih mengedepankan K2 jadi PNS, jangan dicuekin. Karena K2 itu sudah mengabdi di Pemkot Tangerang sudah lebih dari 10 tahun keatas," ujar San Rodi Ketua Forum K2 THL Kota Tangerang, Senin (17/9/2018).

Menurutnya, pegawai yang berhimpun di Forum K2 THL Kota Tangerang mencapai 8.600 orang. Jumlah ini terdiri dari 2.400 orang berstatus K2 dan sisanya, 6.200 berstatus THL.

San Rodi menuturkan jumlah tersebut sangatlah tidak seimbang dengan jatah CPNS di Kota Tangerang yaitu hanya 282 orang. 282 orang ini pun akan ditempatkan pada posisi tenaga kesehatan dan pendidikan. Sedangkan, pegawai K2 notabene tenaga umum.

"K2 tetap ikut tes. Tapi K2 yang diutamakan itu kan kesehatan dan pendidikan, kalau diumum mereka pesimis karena yang dicari kesehatan dan pendidikan tapi kita dorong untuk ikut dan lagi-lagi mereka terbentur dengan usia," kata San Rodi yang juga Ketua GANN Kota Tangerang ini.

Selain ingin diprioritaskan, San yang akrab disapa Kucay ini juga mengungkapkan bahwa rekrutmen CPNS 2018 ini bersih yang tidak ada intervensi maupun titipan.

"Kami menginginkan KemenpanRB lebih terbuka untuk pendaftaran CPNS, tidak ada intervensi dan titipan. Kalau mau pendaftaran secara fair play agar bisa dilihat oleh masyarakat," paparnya.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi menambahkan bahwa pegawai yang berstatus K2 tetap mengikuti tes CPNS seperti peserta pada umumnya, lantaran rekrutmen CPNS dibuka melalui jalur umum.

"Total penerimaan ada 282 orang. K2 maupun peserta umum sama, sama-sama tes. Tapi kalau K2 usianya di atas 35 tahun tidak bisa, kalau di bawah 35 tahun bisa," ujarnya.

Menurutnya, jika K2 yang mengikuti rekrutmen CPNS dan lulus sebagai PNS, akan ada pembedaan di masa kerja dibanding peserta umum.

"Nanti pembedaannya di masa kerjanya saja," tukasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy