Connect With Us

Minta Gusuran Ditunda, Warga Neglasari: Pemkot Tangerang Mengertilah Perasaan Kami

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 18 September 2018 | 15:45

| Dibaca : 1905

Inin, warga Kampung Sukamandi, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menunjuk spanduk terkait pengosongan lahan yang dipajang warga. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga yang terdampak proyek jalan inspeksi irigasi di Kampung Sukamandi, Kelurahan Karangsari, Neglasari, Kota Tangerang melayangkan surat permohonan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Surat itu berisi permohonan agar penggusuran lahan ditunda.

Ketua Forum Warga Sisi Saluran Induk Cisadane Timur (FWSICT) Samino mengatakan surat itu dikirimkan ke Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

"Iya kami sedang proses untuk meminta di mediasi kan. Semoga Pemerintah Kota Tangerang bisa mengerti perasaan kami," ujarnya, Selasa (18/9/2018).

Ia juga mengatakan, warga tidak menolak dilakukan pembongkaran. Namun mereka berharap ada solusi dari Pemkot Tangerang.

"Alhamdulilah kalau diberikan rusun. Tetapi kami meminta ada kepastian untuk itu, karena selama ini belum ada kepastian," imbuhnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto saat dikonfirmasi mengaku belum menerima surat warga tersebut.

"Setahu saya belum. Nanti akan saya cek di staf," katanya.

Terkait dengan keinginan warga untuk dicarikan solusi, Turidi mengatakan akan membantu memecahkan masalah yang tengah membelit warga kampung Sukamandi tersebut. Ia juga berujar, secepatnya akan memediasi harapan warga terdampak dengan Pemkot Tangerang.

"Saya kira kami ini dewan merupakan wakil mereka, dan akan menerima mereka berkeluh kesah kaitan masalah itu. Kita akan bantu jembatani mereka," kata Turidi.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

KOTA TANGERANG
Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:27

TANGERANGNEWS.com—Eksistensi tenaga pengawas sekolah sangat berperan demi meningkatkan mutu pendidikan. Namun, jumlah tenaga pengawas

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt