Connect With Us

Dandim 0506 Tangerang Diganti, Gogor Jabat Waaspers Paspampres

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 18 September 2018 | 18:01

Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0506/Tangerang dari Letkol Infanteri M Imam Gogor AA kepada Letkol Infanteri Faisol Izuddin. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Darat melakukan pergantian jabatan Komandan Kodim 0506/Tangerang dari Letkol Infanteri M Imam Gogor AA kepada Letkol Infanteri Faisol Izuddin.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 052/WKR, Kolonel Kav Agustinus Purboyo di Makodim 0506/Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (18/9/2018).

Letkol Infanteri Faisol Izuddin sebelumnya menjabat sebagai Danden 1 Grup A Paspampres. Dan Letkol Infanteri M Imam Gogor AA akan menjabat sebagai Waaspers Paspampres.

Agustinus mengatakan pergantian tersebut merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. Menurutnya jabatan Dandimandim adalah jabatan yang cukup strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat.

"Sertijab itu suatu hal yang lumrah dalam suatu organisasi. Reward-kan harus dipegang agar orang merasa kinerjanya ini mendapat respect dari pimpinan," ujarnya.

Agustinus memberi arahan kepada Faisol Izuddin untuk dapat mempelajari lingkungan Tangerang agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah ini. Terlebih menjelang tahun politik, ia juga diharapkan bisa menjaga netralitas dan keamanan.

"Saya yakin percaya Pak Faisol akan menjalankan tugas dengan baik dan akan lebih baik dari yang sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Gogor menyampaikan kesannya bahwa selama 18 bulan menjadi Dandim di Tangerang membuat dirinya menjadi kaya pengetahuan sosial.

"Pesan kita hanya jaga harmoni dalam kebhinekaan dan saya yakin yang baru lebih baik dari saya. Titipan tidak ada, karena semuanya di Tangerang aman," ucapnya.

Sedangkan Faisol menambahkan bahwa jabatan Dandim ini sebagai pekerjaan rumah untuk menjaga kondusifitas di wilayah Tangerang. Untuk itu, ia mengaku akan segera beradaptasi dengan bersilaturahmi kepada masyarakat.

"Yang jelas kita akan menjalankan pendekatan dengan semua elemen masyarakat sehingga suasana harmoni yang sudah terwujud Insyaallah pelaksana pileg dan pilpres juga normal," tukasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

NASIONAL
Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Selasa, 23 April 2024 | 08:50

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh pasangan calon (Paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill