Connect With Us

Tersangka Penipu Bermodus Jual HP Palsu Dibekuk

| Kamis, 15 April 2010 | 18:15

Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Arie Ardian Rishadi (dira / tangerangnews)


TANGERANGNEWS-Tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Metropolitan Tangerang membekuk seorang pemuda pengangguran yang melakukan penipuan dengan menjual hanphone (hp) palsu. Tersangka Bambang Hidayat, 28, diduga merupakan komplotan penipu bermodus menjual hp palsu.
 
Pengangkapan tersangka berawal dari laporan korban Eka Sulaeman, 28, yang merasa ditipu oleh tersangka karena menjual HP palsu. Setelah dikembangkan, Polisi berhasil menangkap tersangka di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (15/4) dini hari. Dari tangan tesangka, polisi mengamankan barang bukti berupa HP palsu N 61, Esia Hidayah dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.
 
Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang Kompol Arie Ardian Rishadi mengungkapkan, dalam aksinya Bambang yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini mengelabui korbannya dengan modus ingin menjual hp  jutaan miliknya dengan alasan baterainya rusak. Kemudian tersangka minta ditukarkan dengan handphone esia milik korban ditambah dengan uang tunai Rp 500 ribu. “Pelaku sering melakukan aksinya di Jalan Sudirman, Cikokol,” ungkapnya.
 
Kepada petugas, pelaku mengaku sudah lebih dari sepuluh kali melakukan penipuan handphone semacam ini. "Tersangka sebelumnya memang sudah menjadi target operasi petugas. Sebelumnya sudah banyak laporan yang masuk, tentang adanya penipuan ini," ujar Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang Kompol Arie Ardian Rishadi.
 
Dan berdasarkan keterangan pelaku, lanjut Arie, masih ada tiga rekan korban yang juga melakukan penipuan dengan modus sama. Ketiganya masing-masing berinisial A, E dan K. “Petugas kepolisian masih memburu tiga orang lainnya yang di duga termasuk komplotan penipuan dengan modus hp palsu ini,” papar Arie. Karena perbuatannya tersangka terancam pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(rangga)
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill