Connect With Us

Dinas Pendidikan Tangerang Kembangkan RSBI

| Jumat, 16 April 2010 | 00:06

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Untuk meningkatkan kualitas sekolah yang ada di Kota Tangerang. Dinas Pendidikan Kota Tangerang menaikan standar sekolah yang ada, mulai dari bertaraf nasional hingga Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional(RSBI).
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Zaenudin mengungkapkan, peningkatan status dari nasional ke taraf internasional merupakan salah satu wujud untuk meningkatkan SDM pengajar maupun siswa. “Dengan adanya peningkatan SDM ini, nantinya segala kegiatan belajar dan mengajar akan semakin meningkat,” ungkanya, Kamis (15/4).
 
Disebutkannya, untuk SMP hanya satu saja yang bertafar internasional yakni SMP Negeri 1. Sedangkan SMK terdiri dari SMK 3, SMK 2, SMK 1. Sementara untuk SMA yakni SMA 1 dan SMA 8. “Sekolah ini sudah memenuhi persyaratan. Salah satunya, kegiatan belajar mengajarnya disampaikan melalui bahasa inggris. Bahasa inggris ini sangat potensial sekali untuk menjalin komunikasi,” terang Zaenudin.
 
Dikatakan Zaenudin, dalam sekolah RSBI, setiap kelasnya hanya terdiri dari 24 hingga 32 siswa agar kegiatan belajar mengajar lebih maksimal. Tak hanya itu, niai kelulusan juga ditentukan dalam perubahan status, dimana untuk RSBI nilai kelulusan mencapai 7,5 dan SDM siswa rata-rata 7 setiap mata pelajaran. “Pengajar lebih maksimal untuk memantau daya tangkap siswa dalam setiap pelajar, karena ini memacu SDM dari siswa sendiri,” katanya.
 
Sementara terkait mahalnya sekolah RSBI, Zaenudin menjelaskan bahwa RSBI ini tidak mahal karena anggarannya dibantu oleh pemerintah pusat sebesar 50 persen, Provinsi Banten 30 persen, dan Pemda setempat 20 persen. “Tidak perlu khawatir tentang biaya, jika memang ada siswa yang cerdas dan terkendala di biaya, maka secara tegas pihak pemkot dapat membantunya. Karena dana tersebut diambil dari APBN dan APBD (subsidi silang),” imbuhnya.(rangga)

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill