Connect With Us

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 23 September 2018 | 15:00

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat berfoto dengan para warga Kota Tangerang saat, Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti , Minggu (23/9/2018) pagi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

Peserta yang kompak mengenakan sarung itu menempuh perjalanan sekitar 4 kilometer. Berbagai hadiah juga diberikan dalam perhelatan tersebut.

"Hari ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, kegiatan Festival Al Azhom, baru saja menjalankan kegiatan Jalan Sehat Sarungan," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Minggu (23/9/2018)

Di acara Jalan Sehat Sarungan tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang ini tampil trendi dengan memakai jas abu - abu, kacamata dan kopiah hitam serta bawahan sarung.

Selain itu, hadir pula Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri. Bahkan pejabat lainnya juga tampak necis menggunakan sarung mengikuti pagelaran tahunan tersebut.

Arief merasa bangga kepada warganya yang antusias mengikuti jalan sarungan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjaga kesatuan dan persatuan untuk membangun Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

"Mudah - mudahan acara ini dapat memperkukuh semangat ukhuwah islamiyah dengan menjaga persatuan dan kesatuan umat di Kota Tangerang," tuturnya.

Even gerak jalan sarungan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan titik start serta finish di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

Rombongan melewati Jalan TMP Taruna, kemudian lanjut ke Jalan Siswa Dalam menuju arah Jalan Ahmad Yani, belok kiri ke arah Pasar Anyar. 

Kemudian dilanjut ke arah Jalan Soleh Ali menuju Jalan Veteran arah Tugu Adipura. Lalu belok kiri untuk kemudian kembali melewati Jalan TMP Taruna dan finish di Masjid Al-Azhom.(MRI/RGI)

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill