Connect With Us

Ingin Datangi Ustadz Abdul Somad di Festival Al-Azhom? Sebaiknya Parkir di Sini

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 26 September 2018 | 12:59

| Dibaca : 23207

Ustaz Abdul Somad. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengunjung yang datang ke acara penutupan Festival Al-Azhom diprediksi akan membludak. Pasalnya, penyelenggara menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Rencananya, UAS akan mengisi Tabligh Akbar di pelataran masjid Al-Azhom mulai pukul 19.30 hingga 22.00 WIB pada Jumat (28/9/2018).

Penyelenggara pun telah mengantisipasi kepadatan pengunjung yang akan datang mulai dari pemetaan area parkir sampai sterilisasi area Masjid Al-Azhom.

pemkot

Hal itu dilakukan setelah berkaca pada acara sebelumnya yang menghadirkan Nissa Sabyan. Suasana penuh sesak akibat kepadatan pengunjung, hingga lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh.

Kabid Kepemudaan Dispora Kota Tangerang Ahmed Suhaely mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 10 titik area parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.

Area parkir kendaraan khusus sepeda motor berada di Parkiran Puspem, Lapangan Sukun, Kantor Pajak, Perumahan Imigrasi, Lapangan Ahmad Yani dan Pasar Beras.

Sementara khusus sepeda motor dan mobil berada di Stadion Benteng, TK Jln Bouroq, Lapangan Lapas Anak dan Mall Balekota.

"Pengunjung diimbau utamakan gunakan transportasi publik, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi harap tidak parkir di bahu jalan dan gunakan kunci ganda," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (26/9/2018).

Suhaely juga mengimbau agar menghindari Jalan Satria Sudirman dan Jalan TMP Taruna demi mengantisipasi kemacetan kendaraan yang melintas.

"Stan-stan pedagang juga sudah disterilkan terlebih dahulu agar tidak crowded (sesak)," ucapnya.

Tak hanya itu, penyelenggara juga menyiapkan beberapa layar lebar bagi pengunjung yang tidak dapat menyaksikan UAS secara langsung. "Kita sudah siapkan beberapa layar di sekitar lokasi," tambahnya.

Festival Al-Azhom digelar pemerintah Kota Tangerang dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Festival berlangsung selama 17 hari yang dibuka pada 10 September 2018 dengan menghadirkan Ustaz Yusuf Mansyur.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Terbentur Aturan, Arief Enggan Keluarkan Izin Pembangunan di Lahan Kemenkumham

Terbentur Aturan, Arief Enggan Keluarkan Izin Pembangunan di Lahan Kemenkumham

Senin, 15 Juli 2019 | 21:09

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang mengatakan tidak memberikan izin pembangunan kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt