Connect With Us

Ingin Datangi Ustadz Abdul Somad di Festival Al-Azhom? Sebaiknya Parkir di Sini

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 26 September 2018 | 12:59

| Dibaca : 23135

Ustaz Abdul Somad. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengunjung yang datang ke acara penutupan Festival Al-Azhom diprediksi akan membludak. Pasalnya, penyelenggara menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Rencananya, UAS akan mengisi Tabligh Akbar di pelataran masjid Al-Azhom mulai pukul 19.30 hingga 22.00 WIB pada Jumat (28/9/2018).

Penyelenggara pun telah mengantisipasi kepadatan pengunjung yang akan datang mulai dari pemetaan area parkir sampai sterilisasi area Masjid Al-Azhom.

pemkot

Hal itu dilakukan setelah berkaca pada acara sebelumnya yang menghadirkan Nissa Sabyan. Suasana penuh sesak akibat kepadatan pengunjung, hingga lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh.

Kabid Kepemudaan Dispora Kota Tangerang Ahmed Suhaely mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 10 titik area parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.

Area parkir kendaraan khusus sepeda motor berada di Parkiran Puspem, Lapangan Sukun, Kantor Pajak, Perumahan Imigrasi, Lapangan Ahmad Yani dan Pasar Beras.

Sementara khusus sepeda motor dan mobil berada di Stadion Benteng, TK Jln Bouroq, Lapangan Lapas Anak dan Mall Balekota.

"Pengunjung diimbau utamakan gunakan transportasi publik, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi harap tidak parkir di bahu jalan dan gunakan kunci ganda," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (26/9/2018).

Suhaely juga mengimbau agar menghindari Jalan Satria Sudirman dan Jalan TMP Taruna demi mengantisipasi kemacetan kendaraan yang melintas.

"Stan-stan pedagang juga sudah disterilkan terlebih dahulu agar tidak crowded (sesak)," ucapnya.

Tak hanya itu, penyelenggara juga menyiapkan beberapa layar lebar bagi pengunjung yang tidak dapat menyaksikan UAS secara langsung. "Kita sudah siapkan beberapa layar di sekitar lokasi," tambahnya.

Festival Al-Azhom digelar pemerintah Kota Tangerang dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Festival berlangsung selama 17 hari yang dibuka pada 10 September 2018 dengan menghadirkan Ustaz Yusuf Mansyur.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

TANGSEL
Kunjungi Tangsel, Sandi Serukan Pendukungnya Kawal C1

Kunjungi Tangsel, Sandi Serukan Pendukungnya Kawal C1

Kamis, 25 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Relawan Ruang Sandi yang tengah melakukan input formulir C1 di Insomniak Cafe and Lounge, Ciputat, Tangsel, Banten, Kamis (25/4/2019).

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby