Connect With Us

Air Galon 2 Tang Diganti Air Sumur di Periuk, 4 Pelaku Ditangkap

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 13:03

| Dibaca : 4082

Seorang karyawan mempraktekkan cara memalsukan merek air galon saat kasusnya digelar polisi di Perumahan Garden City, Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiuwung Polres Metro Tangerang membongkar sindikat pemalsuan merek air galon.

Penggerebekan dilakukan di gudang praktik pemalsuan label air galon di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jumat (28/9/2018).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, empat karyawan yang ditetapkan sebagai tersangka diamankan dalam praktik pemalsuan merek ini.

"Yang kita ungkap ini kasus pemalsuan atau pengisian ulang air yang dilakukan oleh kurang lebih ada 6 tersangka dan saat ini kita sudah mengamankan 4 tersangka," ujarnya.

Eliantoro menerangkan, modus tersangka melakukan pengisian air ke dalam galon isi ulang yang berasal dari air tanah menggunakan sumur bor.

"Jadi dari hasil interogasi bahwa air tersebut diisi di wilayah sini yaitu tepatnya di Kelurahan Gembor, Priuk, Kota Tangerang," ucapnya.

Setelah air galon diisi, kemudian dibawa oleh para tersangka ke gudang pemalsuan label. Di sana, tersangka memalsukan merek menjadi merek ternama '2 Tang' untuk menaikkan harga jual yang secara otomatis bisa melipat gandakan keuntungan.

"Di perumahan tersebut, kemudian para pelaku menggantikan label yang semula menggunakan tutup kepala warna merah,  nanti setelah itu digeser ke Perumahan Garden untuk diganti dengan tutup warna putih," ungkap Eliantoro.

"Kemudian dilabel dengan salah satu merek terkenal air galon di rumah tersebut menggunakan korek api, sehingga seolah-olah air galon yang dia produksi merupakan betul-betul dari merek terkenal," paparnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt