Connect With Us

Miris, Taman Gajah Tunggal Jadi Tempat Vandalisme

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Oktober 2018 | 13:00

Terlihat sebuah coretan bertuliskan ‘Salam Rayder’ dengan cat berwarna di lingkungan Taman Gajah Tunggal, Minggu (30/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Aksi vandalisme mewarnai taman tematik di Kota Tangerang. Kali ini, aksi tak terpuji tersebut terjadi di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang.

Vandalisme oleh orang tak bertanggung jawab itu ada di akses jalan yang berada di lingkungan Taman Gajah Tunggal. Coretan bertuliskan ‘Salam Rayder’ dengan cat berwarna itu merusak estetika taman, Minggu (30/9/2018).

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian pun menanggapi hal ini. Ia menyayangkan aksi pencorengan keindahan kota tersebut.

"Coretan di Taman Gajah Tunggal sudah kami hapus. Sangat disayangkan aksi vandalisme masih terjadi tidak mau jaga kebersihan dan keindahan kota," ujarnya, Senin (1/10/2018).

Menurutnya coretan tersebut sudah dibersihkan seperti semula. Tihar mengatakan aksi tersebut dilakukan saat petugas pengamanan lengah.

"Mereka seperti mencari-cari waktu, ya mungkin pada saat pengawas bergeser arah dia melakukan, kan juga tidak bisa kedeteksi," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan 57 orang yang ditugaskan untuk menjaga 156 ruang terbuka hijau (RTH) dan 27 taman tematik di Kota Tangerang.

"Kita imbau, ditata tertib juga ada imbauan dilarang melakukan corat-coret, kemudian juga petugas pengaman selalu mengingatkan, semuanya juga sudah saling mengingatkan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill