Connect With Us

Baru Sehari, PT Gajah Tunggal Himpun Rp27 Juta untuk Korban Gempa di Palu & Donggala

Muhamad Heru | Selasa, 2 Oktober 2018 | 20:06

Tampak para karyawan PT Gajah Tunggal TBK antusias sekali menggalang dana untuk para korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Managemen PT Gajah Tunggal (GT) TBK menggalang dana untuk para korban  bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018).

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pabrik yang memproduksi ban kendaraan bermotor mobil tersebut untuk para korban gempa dan tsunami di dua wilayah itu.

gajah tunggal

gt

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Gajah Tunggal Samsul Bahri mengatakan saat ini ribuan warga Palu dan Donggala sangat membutuhkan bantuan bahan makanan, air, logistik serta pertolongan lainnya.

Oleh karenanya Managemen PT Gajah Tunggal yang diinisiasi pihaknya melakukan penggalangan dana kepada karyawan, manajemen maupun stakholder lainnya.

"Setelah mendapatkan persetujuan dukungan dari pihak GT, aksi penggalangan dana ini pun mulai dilaksanakan," ujar Samsul.

Lanjutnya, aksi penggalanan dana ternyata disambut antusias oleh para karyawan GT, mereka rela menyisihkan uangnya untuk meringankan beban korban gempa bumi yang saat ini berada di pengungsian.

"Dana sumbangan tersebut datang mulai dari operator, worker, section head, manager, plant head, hingga pimpinan plant. Semua menyumbangkan dana melalui kotak penggalangan dana yang dibawa keliling plant Gajah Tunggal," tuturnya.

Dalam waktu sehari, jelas Samsul, pihaknya telah berhasil menghimpun uang sebesar hampir Rp27 juta lebih. Aksi solidaritas itu pun, kata dia, akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Rencananya seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada korban gempa dan stunami melalui CSR perusahaan," tambahnya.

gt

Beny Setiawan bagian litbang dan organisasi SPSI PT Gajah Tunggal Tbk menambahkan aksi kemanusiaan ini agar dapat meringankan beban para korban bencana alam di Palu dan Donggala tersebut, dan berharap, para korban juga senantiasa tabah menerima cobaan musibah tersebut.

"Semoga juga menjadi motivasi bagi mereka untuk tetap kuat dan bangkit, karena mereka tidak sendirian, kami peduli terhadap mereka disana, semoga para korban tetap sabar kuat dan optimis dalam menghadapi cobaan ini, Allah tidak akan memberikan cobaan melampaui batas kemampuan hambaNYA."tandasnya.

Perlu diketahui Gempa yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu, saat ini Jumlah korban akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut terus bertambah. Data terbaru BNPB menyebutkan 1.234 orang meninggal dunia, 799 orang luka berat dan 99 orang hilang. Jumlah korban belum bisa diperkirakan kemungkinan akan terus bertambah.(RMI/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill