Connect With Us

Geruduk Dishub, Sopir Angkot Tuntut Hapus Rute Trans Kota Tangerang Koridor II

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Oktober 2018 | 11:00

Sopir angkot yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang membentangkan spanduk tuntunannya saat ingin menggeruduk kantor Dishub Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pengemudi angkutan kota (Angkot) rute Perumnas - Poris Plawad Kota Tangerang berunjuk rasa di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Kamis (4/10/2018).

Sekitar 300 sopir angkot yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang ini, menuntut pemerintah setempat untuk menghapuskan rute Bus Trans Kota Tangerang koridor II. 

Ketua Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang Abas Asri mengungkapkan, diberlakukannya bus Trans Kota Tangerang koridor II membuat pendapatan pengusaha jasa dan pengemudi angkot menurun drastis. 

 

“Kami meminta pemerintah menghapus Trans Kota Tangerang koridor II. Dengan beroperasinya rute tersebut, kami pengusaha dan pengemudi sangat merugi," ujarnya.

Menurutnya, Trans Kota Tangerang koridor II tersebut memiliki rute perjalanan yang sama yakni dari Terminal Poris Plawad - Perumnas - Jatake - Binong Permai - Pasar Malabar - Harapan Kita.

“Sejak dioperasikan, pendapatan kami susut sampai 70 persen. Bagaimana kami bisa setoran, buat bekal anak-istri, kami sehari-hari saja keteteran,” ungkapnya.

Menurutnya, Dinas Perhubungan Kota Tangerang tidak melakukan kajian dan pencermatan mendalam atas operasional bus Trans Kota Tangerang koridor II. Sehingga dampaknya sangat terasa bagi sopir angkot yang mengais rezeki di rute tersebut. 

“Kami minta rute itu dihapus. Karena jalan ke Perum 1, 2, 3 dan 4 ini bukanlah jalan protokol, bukan jalan Provinsi, ini jalan lingkungan ke akses-akses rumah warga,” katanya. 

Agus menambahkan, pendemo berjanji akan menggelar aksi selama dua hari, jika demonstrasi kali ini tidak diberikan solusi oleh pemerintah setempat.

“Setelah dari kantor Dishub kami akan ke kantor Wali Kota Tangerang, kalau tuntutan kami tidak diberikan solusi, demo akan kami gelar sampai Jumat,” ucap Abas. 

Sementara, Kabag Ops Polres Metro Tangerang AKBP Sucipto mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan yang dilakukan secara terbuka dan tertutup dalam demo tersebut.

“Kami kerahkan 157 anggota, untuk mengawal pendemo khususnya di objek-objek vital kantor Dishub dan Wali Kota Tangerang. Konvoi mereka juga kami kawal sampai mereka selesai berdemo,” tuturnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill