Connect With Us

Peringati 18 Tahun Banten, Mahasiswa Tangerang Gelar Aksi di Tugu Adipura

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Oktober 2018 | 17:47

| Dibaca : 974

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Banten Mahasiswa Tangerang menggelar aksi di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Kamis (4/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Banten dengan menggelar aksi di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Kamis (4/10/2018).

Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten wilayah Tangerang Raya ini menyuarakan 7 poin tuntutan.

"Memang saat ini bisa dibilang perubahan Provinsi Banten tidak dirasa oleh rakyat bahkan tidak ada secara signifikan baik dari sisi kesehatan, pendidikan, ekonomi. Meski ada kepemimpinan baru kurang lebih satu tahun," ujar Ecat Dinata, Korwil BEM Tangerang Raya.

Menurutnya, hasil kerja dari kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan wakilnya, Andika Hazrumy belum dirasakan oleh masyarakat.

"Ada 7 poin yang kami tuntut disini. Usut tuntas kasus korupsi di Banten diberbagai bidang, terutama pendidikan juga kesehatan," tambahnya.

Selain soal korupsi, lanjut Ecat, pihaknya juga meminta janji kampanye Wahidin Halim terkait seribu sekolah negeri di Provinsi Banten direalisasikan.

Ia juga menyinggung soal penyediaan lahan untuk kepentingan pengusaha, namun hal itu dinilainya justru merugikan warga.

"Terbukti saat ini di Lebak 30 ribu hektar disediakan lahan untuk perusahaan namun nyatanya justru masyarakat Banten sendiri yang tergusur," ungkapnya.

"Ketiga, WH janji 100 kilometer di Banten diperbaiki. Tangerang memang sudah luar biasa, tapi di pedalaman banyak sekali jalanan tidak layak. Banyak jalanan yamg masih tanah. Kami prihatin sekali sebagai mahasiswa," keluhnya.

Hal lain yang diserukan yakni terkait pemerataan pendidikan, menurutnya, hal itu harus segera direalisasikan, juga soal pemberantasan gizi buruk.

"Banten salah satu Provinsi yang juga tertinggi dalam gizi buruk. Keenam harus berdayakan perusahaan-perusahaan. Dan Ketujuh, menuntut pemerintah untuk mengurangi kesenjangan sosial," tandasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

TANGSEL
Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Minggu, 22 September 2019 | 16:55

TANGERANGNEWS-com-Sebanyak 24 tim futsal wartawan se-Jabodetabek plus Banten dan Papua Barat bertanding merebuti tropi Kadiv Humas Cup 2019 di Planet Futsal, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019).

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy