Connect With Us

Stadion Benteng Kumuh & Terbengkalai, Ini Penyebabnya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Oktober 2018 | 18:00

| Dibaca : 7227

Stadion Benteng di Jalan Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang samping kantor Wali Kota Tangerang dibangun pada 11 Januari 1989 itu kini tampak hancur. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Stadion Benteng yang berlokasi di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang kondisinya sangat memprihatinkan. Namun demikian, Pemkot Tangerang tidak bisa berbuat apapun. Pasalnya, stadion yang pernah menjadi kebanggaan warga Tangerang itu satu dari 56 aset yang masih dalam proses serah terima dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangerang.

Kabid Administrasi Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang, Deddy Nandoeng mengatakan, sebanyak 56 aset yang akan diserahkan dari Pemkab ke Pemkot Tangerang hingga kini masih proses.

"Masih dalam proses semuanya. Jadi masih menunggu persetujuan yang kabupatennya atas 56 titik yang akan diserahkan," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (8/10/2018).

Kata dia, proses yang dimaksud adalah usulan dan persetujuan belum terlaksana.

"Penyerahan aset kan perlu diusulkan oleh KDH (Kepala Daerah) dan mendapat persetujuan DPRD, itu yang masih dalam proses di kabupaten (Tangerang)," tambahnya.

Sehingga, lanjut dia, tak heran jika banyak aset yang terbengkalai. Contohnya Stadion Benteng Tangerang tersebut. Stadion itu merupakan salah satu aset Pemkab Tangerang yang berdiri di atas tanah Pemkot Tangerang. Hingga kini, aset tersebut masih terbengkalai statusnya.

"Kita akan joint opname (kedua pihak) atas lokasi-lokasi dimaksud, baik yang dari pemkot maupun pemkab, nantinya," kata dia

Ia berharap, penyerahan aset segera selesai untuk bisa dimanfaatkan masyarakat luas.

"Kami harap cepat selesai. Itu harapan semua juga kan biar dapat segera digunakan dan dimaksimalkan manfaatnya untuk kepentingan bersama," tandasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

KOTA TANGERANG
Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Sabtu, 21 September 2019 | 17:13

TANGERANGNEWS.com—Greenpeace bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam gerakan global #breakfreefromplastic mengaudit merek sampah

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy