Connect With Us

Stadion Benteng Kumuh & Terbengkalai, Ini Penyebabnya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Oktober 2018 | 18:00

| Dibaca : 5135

Stadion Benteng di Jalan Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang samping kantor Wali Kota Tangerang dibangun pada 11 Januari 1989 itu kini tampak hancur. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Stadion Benteng yang berlokasi di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang kondisinya sangat memprihatinkan. Namun demikian, Pemkot Tangerang tidak bisa berbuat apapun. Pasalnya, stadion yang pernah menjadi kebanggaan warga Tangerang itu satu dari 56 aset yang masih dalam proses serah terima dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangerang.

Kabid Administrasi Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang, Deddy Nandoeng mengatakan, sebanyak 56 aset yang akan diserahkan dari Pemkab ke Pemkot Tangerang hingga kini masih proses.

"Masih dalam proses semuanya. Jadi masih menunggu persetujuan yang kabupatennya atas 56 titik yang akan diserahkan," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (8/10/2018).

Kata dia, proses yang dimaksud adalah usulan dan persetujuan belum terlaksana.

"Penyerahan aset kan perlu diusulkan oleh KDH (Kepala Daerah) dan mendapat persetujuan DPRD, itu yang masih dalam proses di kabupaten (Tangerang)," tambahnya.

Sehingga, lanjut dia, tak heran jika banyak aset yang terbengkalai. Contohnya Stadion Benteng Tangerang tersebut. Stadion itu merupakan salah satu aset Pemkab Tangerang yang berdiri di atas tanah Pemkot Tangerang. Hingga kini, aset tersebut masih terbengkalai statusnya.

"Kita akan joint opname (kedua pihak) atas lokasi-lokasi dimaksud, baik yang dari pemkot maupun pemkab, nantinya," kata dia

Ia berharap, penyerahan aset segera selesai untuk bisa dimanfaatkan masyarakat luas.

"Kami harap cepat selesai. Itu harapan semua juga kan biar dapat segera digunakan dan dimaksimalkan manfaatnya untuk kepentingan bersama," tandasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Selasa, 16 Oktober 2018 | 00:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan sopir Angkot menemui kata sepakat terkait operasional

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate