Connect With Us

Ikut Kontes Hemat Energi, Mahasiswa UMT Dapat Support Yamaha Motor

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:00

| Dibaca : 1750

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri (putih) dan mahasiswa fakultas teknik UMT menerima dukungan dari Yamaha berupa satu unit sepeda motor bebek. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Keikutsertaan mahasiswa Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam kontes mobil hemat energi di Universitas Negeri Padang, mendapat support dari Yamaha Motor.

Kontes mobil hemat energi ini akan berlangsung pada 27 September 2018 hingga 1 Desember 2018, yang diikuti oleh mahasiswa fakultas mesin seluruh Indonesia. Dalam ajang tersebut, peserta diharuskan membuat inovasi mesin kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Menurut Ketua Tim Perakit Mobil Hemat Energi UMT Toni Setiawan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk menyalurkan ilmu yang diperoleh dari kampus dan mengaplikasikannya ke dalam kontes tersebut. 

"Dalam kontes ini, kami mendapatkan support dari Yamaha yakni memperoleh satu unit sepeda motor," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Toni menuturkan, dengan mesin motor Yamaha tersebut, pihaknya akan menguji seberapa irit bahan bakar yang dikeluarkan dan seberapa besar ramah lingkungannya.

"Kami, bersama tim akan merakit mobil roda tiga terlebih dahulu. Dan, akan kami uji sebelum kontes dimulai. Jadi nanti mesin motor Yamaha ini diambil untuk merakit mobil prototipe," ucapnya.

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri menerangkan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dari mahasiswa, khususnya dari fakultas teknik mesin. Dengan adanya kontes ini tentunya membuat kampus UMT berkibar di kancah nasional.

"Dari event atau kontes seperti ini membuat UMT semakin berkibar. Dan, 2 tahun lalu UMT pernah menjuarai kontes yang sama," pungkas Samsul.

Sementara, Divisi Kerjasama Yamaha Indonesia Muhammad Ibrohim menegaskan, jika pemberian satu unit motor kepada UMT bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang handal dalam bidangnya.

"Kami menginginkan agar lulusan UMT ini handal dan kompeten dalam permesinan. Serta mampu menciptakan produk-produk Indonesia," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana transportasi jelang Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (26/5/2019).

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)