Connect With Us

Ikut Kontes Hemat Energi, Mahasiswa UMT Dapat Support Yamaha Motor

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:00

| Dibaca : 1921

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri (putih) dan mahasiswa fakultas teknik UMT menerima dukungan dari Yamaha berupa satu unit sepeda motor bebek. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Keikutsertaan mahasiswa Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam kontes mobil hemat energi di Universitas Negeri Padang, mendapat support dari Yamaha Motor.

Kontes mobil hemat energi ini akan berlangsung pada 27 September 2018 hingga 1 Desember 2018, yang diikuti oleh mahasiswa fakultas mesin seluruh Indonesia. Dalam ajang tersebut, peserta diharuskan membuat inovasi mesin kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Menurut Ketua Tim Perakit Mobil Hemat Energi UMT Toni Setiawan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk menyalurkan ilmu yang diperoleh dari kampus dan mengaplikasikannya ke dalam kontes tersebut. 

"Dalam kontes ini, kami mendapatkan support dari Yamaha yakni memperoleh satu unit sepeda motor," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Toni menuturkan, dengan mesin motor Yamaha tersebut, pihaknya akan menguji seberapa irit bahan bakar yang dikeluarkan dan seberapa besar ramah lingkungannya.

"Kami, bersama tim akan merakit mobil roda tiga terlebih dahulu. Dan, akan kami uji sebelum kontes dimulai. Jadi nanti mesin motor Yamaha ini diambil untuk merakit mobil prototipe," ucapnya.

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri menerangkan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dari mahasiswa, khususnya dari fakultas teknik mesin. Dengan adanya kontes ini tentunya membuat kampus UMT berkibar di kancah nasional.

"Dari event atau kontes seperti ini membuat UMT semakin berkibar. Dan, 2 tahun lalu UMT pernah menjuarai kontes yang sama," pungkas Samsul.

Sementara, Divisi Kerjasama Yamaha Indonesia Muhammad Ibrohim menegaskan, jika pemberian satu unit motor kepada UMT bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang handal dalam bidangnya.

"Kami menginginkan agar lulusan UMT ini handal dan kompeten dalam permesinan. Serta mampu menciptakan produk-produk Indonesia," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jumat, 6 Desember 2019 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja meresmikan jalan Tol Kunciran-Serpong di Pintu Tol Parigi, Pondok Aren,

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

KAB. TANGERANG
Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:19

TANGERANGNEWS.com-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik ritel Alfamart memberikan kesempatan luas kepada penyandang disabilitas untuk

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang