Connect With Us

Ikut Kontes Hemat Energi, Mahasiswa UMT Dapat Support Yamaha Motor

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:00

| Dibaca : 1791

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri (putih) dan mahasiswa fakultas teknik UMT menerima dukungan dari Yamaha berupa satu unit sepeda motor bebek. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Keikutsertaan mahasiswa Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam kontes mobil hemat energi di Universitas Negeri Padang, mendapat support dari Yamaha Motor.

Kontes mobil hemat energi ini akan berlangsung pada 27 September 2018 hingga 1 Desember 2018, yang diikuti oleh mahasiswa fakultas mesin seluruh Indonesia. Dalam ajang tersebut, peserta diharuskan membuat inovasi mesin kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Menurut Ketua Tim Perakit Mobil Hemat Energi UMT Toni Setiawan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk menyalurkan ilmu yang diperoleh dari kampus dan mengaplikasikannya ke dalam kontes tersebut. 

"Dalam kontes ini, kami mendapatkan support dari Yamaha yakni memperoleh satu unit sepeda motor," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Toni menuturkan, dengan mesin motor Yamaha tersebut, pihaknya akan menguji seberapa irit bahan bakar yang dikeluarkan dan seberapa besar ramah lingkungannya.

"Kami, bersama tim akan merakit mobil roda tiga terlebih dahulu. Dan, akan kami uji sebelum kontes dimulai. Jadi nanti mesin motor Yamaha ini diambil untuk merakit mobil prototipe," ucapnya.

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT Syamsul Bahri menerangkan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dari mahasiswa, khususnya dari fakultas teknik mesin. Dengan adanya kontes ini tentunya membuat kampus UMT berkibar di kancah nasional.

"Dari event atau kontes seperti ini membuat UMT semakin berkibar. Dan, 2 tahun lalu UMT pernah menjuarai kontes yang sama," pungkas Samsul.

Sementara, Divisi Kerjasama Yamaha Indonesia Muhammad Ibrohim menegaskan, jika pemberian satu unit motor kepada UMT bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang handal dalam bidangnya.

"Kami menginginkan agar lulusan UMT ini handal dan kompeten dalam permesinan. Serta mampu menciptakan produk-produk Indonesia," tukasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt