Connect With Us

Sudah Ada 174 Aplikasi di Pemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Oktober 2018 | 20:56

| Dibaca : 544

Tangerang LIVE Room (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan publik berbasis daring menjadi salah satu fokus kerja Pemkot Tangerang. Terbukti, hingga saat ini, 174 aplikasi telah dibuat di Kota 1001 industri dan jasa ini.

Bahkan, aplikasi diyakini bisa menjadi media untuk menutupi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pemkot Tangerang.

Kabid Pengembangan Aplikasi Manajemen Pemerintahan Diskominfo Kota Tangerang Adhi Zulkifli mengatakan, hingga 2018 ini sebanyak 174 aplikasi telah dibuat untuk memudahkan kinerja organisasi.

Adhi merinci, 174 aplikasi tersebut 84 diantaranya dibuat khusus untuk kebutuhan pemerintahan. Sedangkan 90 aplikasi sisanya khusus untuk pelayanan publik.

"Memang yang kita bangun ini lebih banyak adalah mengoptimalkan aplikasi yang sudah ada. Jadi lebih ke memperkaya fitur dan mempermudah proses kerja pemerintahan," ujarnya kepada TangerangNews di Gedung Puspemkot Tangerang, Rabu (10/10/2018).

Adhi menuturkan, alasan pihaknya mengembangkan aplikasi karena pemerintah Kota Tangerang kekurangan SDM. Sebab, antara jumlah pegawai tidak sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan data yang dihimpun TangerangNews, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri sempat mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan 2.600 tenaga kerja. Namun pada penerimaan CPNS tahun ini, pemerintah Kota Tangerang hanya dijatah 284 orang.

Selain itu, jumlah penduduk di Kota Tangerang pada 2013 mencapai 1.952.296 jiwa dengan 504.354 kepala keluarga (KK). Angka itu diperkirakan semakin tinggi, karena tingkat pertumbuhan jumlah penduduk rata-rata mencapai 2,77 persen per-tahunnya.

"Alasan kami salah satunya karena pegawai itu moratorium, yang pensiun dalam setahun kurang lebih ada 800 orang sedangkan penerimaan cuma 200-an. Artinya yang keluar dengan yang masuk malah banyakan yang keluar dan urusan kepemerintahan semakin banyak. Makanya teknologi sebagai alat bantu," papar Adhi.(MRI/RGI)

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

TANGSEL
Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membekali para petugas pemeriksa pajaknya di

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy