Connect With Us

Mulai Besok, Rute BRT Kota Tangerang Koridor 2 Berubah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:00

| Dibaca : 3529

Sopir angkot berunjuk rasa di depan Gedung Puspemkot Tangerang. Aksi para pendemo sempat memblokir akses jalan Puspemkot Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Mulai besok, rute Bus Rapid Transport (BRT) Kota Tangerang koridor 2 tidak akan melintas di wilayah Perumnas, hingga batas waktu yang tidak ditentukan. BRT koridor 2 hanya melintas di kawasan Palem Semi, Giant, dan Poris Plawad.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Pontjo Prayogo setelah melakukan mediasi antara pengusaha dan sopir angkutan kota (Angkot) dengan pemerintah di Gedung DPRD Kota Tangerang.

Pontjo mengatakan, keputusan tersebut diambil menanggapi aspirasi para pengemudi sopir angkot yang berdemonstrasi menuntut penghapusan rute BRT Kota Tangerang koridor 2.

Menurutnya, keputusan tersebut hasil kesepakatan pihaknya dengan Pemkot Tangerang yang diwakili Asisten Daerah 1 Ivan.

"Jadi mereka minta BRT koridor 2 diberhentikan hari ini, tapi kan tidak bisa. Solusinya adalah bahwa BRT koridor 2 untuk sementara tetap aktif tapi tidak melintas di jalan Imam Bonjol dan Perumnas," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (11/10/2018).

Dikatan Pontjo, BRT koridor 2  tetap beroperasi dirute jalur tersebut  hingga keluar hasil kajian ulang Peraturan Wali (Perwal) Kota tentang BRT.

"Dioperasikan sambil menunggu kajian Dishub (Dinas Perhubungan) soal Perwal dan harus cepat disampaikan ke Wali Kota," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang Abas mengaku puas dengan kesepakatan tersebut. "Kita memang sedikit puas walaupun harapan kita untuk dihapuskan tapi karena bagaimanapun koridor lintasan dirubah mulai besok," katanya.

Abas menambahkan, pihaknya akan memberhentikan BRT koridor 2 jika kembali melintas ke wilayah Perumnas yang rutenya bentrok dengan angkot rute R 11 dan BO2.

"Kita berharap koridor 2 tidak masuk wilayah situ. Kita juga tidak bertanggungjawab kalau ada gesekan jika masuk ke wilayah Perumnas. Karena semenjak adanya BRT koridor 2, penghasilan kami menurun," paparnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Selasa, 16 Oktober 2018 | 00:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan sopir Angkot menemui kata sepakat terkait operasional

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate