Connect With Us

Mulai Besok, Rute BRT Kota Tangerang Koridor 2 Berubah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:00

Sopir angkot berunjuk rasa di depan Gedung Puspemkot Tangerang. Aksi para pendemo sempat memblokir akses jalan Puspemkot Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Mulai besok, rute Bus Rapid Transport (BRT) Kota Tangerang koridor 2 tidak akan melintas di wilayah Perumnas, hingga batas waktu yang tidak ditentukan. BRT koridor 2 hanya melintas di kawasan Palem Semi, Giant, dan Poris Plawad.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Pontjo Prayogo setelah melakukan mediasi antara pengusaha dan sopir angkutan kota (Angkot) dengan pemerintah di Gedung DPRD Kota Tangerang.

Pontjo mengatakan, keputusan tersebut diambil menanggapi aspirasi para pengemudi sopir angkot yang berdemonstrasi menuntut penghapusan rute BRT Kota Tangerang koridor 2.

Menurutnya, keputusan tersebut hasil kesepakatan pihaknya dengan Pemkot Tangerang yang diwakili Asisten Daerah 1 Ivan.

"Jadi mereka minta BRT koridor 2 diberhentikan hari ini, tapi kan tidak bisa. Solusinya adalah bahwa BRT koridor 2 untuk sementara tetap aktif tapi tidak melintas di jalan Imam Bonjol dan Perumnas," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (11/10/2018).

Dikatan Pontjo, BRT koridor 2  tetap beroperasi dirute jalur tersebut  hingga keluar hasil kajian ulang Peraturan Wali (Perwal) Kota tentang BRT.

"Dioperasikan sambil menunggu kajian Dishub (Dinas Perhubungan) soal Perwal dan harus cepat disampaikan ke Wali Kota," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang Abas mengaku puas dengan kesepakatan tersebut. "Kita memang sedikit puas walaupun harapan kita untuk dihapuskan tapi karena bagaimanapun koridor lintasan dirubah mulai besok," katanya.

Abas menambahkan, pihaknya akan memberhentikan BRT koridor 2 jika kembali melintas ke wilayah Perumnas yang rutenya bentrok dengan angkot rute R 11 dan BO2.

"Kita berharap koridor 2 tidak masuk wilayah situ. Kita juga tidak bertanggungjawab kalau ada gesekan jika masuk ke wilayah Perumnas. Karena semenjak adanya BRT koridor 2, penghasilan kami menurun," paparnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill